Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 12:07 WIB

Piala Liga

Lawan Chelsea, Wenger Prediksi Laga Atraktif

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 10 Januari 2018 | 16:01 WIB
Lawan Chelsea, Wenger Prediksi Laga Atraktif
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memprediksi laga yang atraktif saat menantang Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu dua kali di Liga Primer Inggris.

Leg pertama akan digelar di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB dan leg kedua dihelat di Stadion Emirates dua pekan ke depan.

Arsenal dan Chelsea sudah bertemu dua kali di Liga Primer Inggris musim ini dimana keduanya berakhir imbang 0-0 dan 2-2.

Di pertemuan terakhir yang berakhir 2-2, pertandingan berlangsung dramatis. Arsenal sempat unggul berkat gol Jack Wilshere. Chelsea membalikkan skor melalui gol Eden Hazard dan Marcos Alonso.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh gol Hector Bellerin yang tercipta di injury time.

"Di Liga Primer Inggris, kedua tim punya satu perandingan untuk meraih tiga poin. Di Piala Liga, lebih dari 180 menit. Ini hal yang berbeda. Anda ingin bermain lebih solid dan berusaha memanfaatkan setiap kesalahan dan kelemahan lawan untuk menang," kata Wenger, di laman resmi klub.

"Kami sadar masih ada laga selanjutnya (leg kedua) dan kami juga harus tampil solid dalam bertahan. Saya yakin pertandingan bisa berjalan atraktif, tapi sepak bola tak bisa diprediksi karena bisa juga laga berjalan buntu. Kedua tim sudah tahu satu sama lain. Ada 180 menit untuk memenangkan pertandingan. Bisa jadi pertandingan gila, atau bisa juga buntu," tambahnya.

Setelah gagal mempertahankan Piala FA, peluang Arsenal untuk meraih gelar lebih terbuka di Piala Liga. Di Liga Primer Inggris, mereka tertinggal jauh dari Manchester City. Pun demikian di Liga Champions, sulit rasanya bisa melaju ke final.

"Saya akan sangat senang bisa menjuarai Piala Liga karena kami sudah di semifinal. Ini menjadi peluang yang harus kami manfaatkan. Jalan masih panjang, karena ada Manchester City melawan Bristol City, kemudian kami lawan Chelsea. Ini agak mirip dengan Piala FA musim lalu," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x