Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 08:41 WIB

Kalah dari City, Bristol Malah Ukir Rekor Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Januari 2018 | 15:38 WIB

Berita Terkait

Kalah dari City, Bristol Malah Ukir Rekor Baru
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Manchester - Bristol City boleh saja kalah dari Manchester City, tapi dalam pertandingan tersebut ada rekor baru yang dibuat Bristol. Apa itu?

Bertamu ke Etihad Stadium, Rabu (10/1/2018) dini hari WIB, dalam leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris, Bristol mampu mengejutkan publik tuan rumah saat mereka unggul terlebih dulu berkat gol penalti Bobby Reid di babak pertama.

The Citizens baru bisa menyamakan skor di menit ke-55 berkat gol Kevin de Bruyne. Skor 1-1 bertahan sampai jeda. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Sergio Aguero di saat injury time.

Meski kalah 2-1, pelatih City, Pep Guardiola, melayangkan pujiannya kepada Bristol yang mampu merepotkan timnya. Bahkan, dia memprediksi leg kedua bakal berjalan sulit bagi City.

Menariknya, ada rekor baru yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Bristol City mencatatkan jumlah penonton di laga tandang terbanyak. Alokasi 7.680 kursi untuk fans tim tamu semuanya terisi penuh, ini menjadi rekor baru di Etihad Stadium.

Berikut catatan lainnya yang tercipta usai laga tersebut:

- Manchester City mencapai final Piala Liga Inggris tiga kali dari empat kesempatan saat memenangkan leg pertama semifinal, pengecualiannya adalah saat dikalahkan Manchester United pada 2009-10.

- The Citizens belum terkalahkan dalam 32 pertandingan domestik terakhir (26 menang, 6 imbang). Kekalahan terakhir mereka didapat melawan Arsenal pada Piala FA bulan April 2017.

- Tim terakhir dari divisi terendah yang kalah di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan tim Liga Premier Inggris dan masih bisa lolos ke final adalah Birmingham City (vs Ipswich pada 2000-01 menang agregat 4-2).

- Bristol City sudah mencetak lebih banyak gol dari pada tim lain di Piala Liga Inggris pada 2017-18, 12 gol dari 17 gol mereka buat ke gawang tim Liga Premier Inggris.

- Tiga gol Sergio Aguero dari lima golnya di Piala Liga Inggris dicetak di semifinal (juga melawan West Ham pada Januari 2014 dan Everton pada Januari 2016).

- Kevin de Bruyne terlibat dalam terciptanya sembilan gol dalam delapan penampilan bersama Manchester City di Piala Liga Inggris (6 gol dan 3 assists).

- Bobby Reid sudah mencetak 10 gol tandang di semua kompetisi musim ini. Hanya Harry Kane (14), Jack Marriott (13) dan Mohamed Salah (11) yang bisa mencetak gol lebih banyak darinya.[rza]

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x