Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 19:10 WIB
 

Wenger Tak Nyaman Berada di Tribun Stamford Bridge

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Januari 2018 | 17:39 WIB
Wenger Tak Nyaman Berada di Tribun Stamford Bridge
(Foto: espnfcasia)

INILAHCOM, London - Arsene Wenger tidak akan mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan saat Arsenal bertamu ke kandang Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Wenger selalu tak nyaman berada di Stamford Bridge.

Wenger tengah menjalani sanksi tidak boleh berada di area teknik dalam tiga pertandingan setelah FA mendakwanya bersalah melontarkan perkataan tidak sopan kepada wasit Mike Dean usai laga melawan West Bromwich Albion.

Artinya, pelatih 68 tahun akan melihat anak asuhnya berhadapan dengan Cheslea di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB, dari tribun. Situasi serupa pernah dialami Wenger musim lalu. Dia terpaksa harus menyaksikan anak asuhnya kalah 3-1 dari kursi penonton.

Wenger punya alasan sendiri mengapa dia memilih duduk di kursi penonton. Dia sedikit kesal karena lokasi director box, tempat khusus tamu VIP dan VVIP, di Stamford Bridge jauh dari lorong pemain.

Sedangkan dia butuh akses mudah agar bisa memberikan arahan kepada skuadnya sebelum kickoff ataupun saat turun minum.

"Saya berada di tengah-tengah penonton dan itu sangat tidak nyaman," ujar Wenger.

"Itu bukanlah pengalaman menyenangkan. Tetapi, di Chelsea Anda harus berada di sisi berseberangan untuk berada di director box. Jadi Anda harus sedikit memutari stadion, sama seperti 10 menit bermain," dia memungkasi.

Ini akan menjadi pertemuan kedua Arsenal dengan Chelsea dalam sepekan, sebelumnya mereka bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium dalam pertandingan Liga Premier Inggris.[rza]

Sumber: ESPN

Komentar

 
Embed Widget

x