Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:06 WIB

Stadion GBLA Tak Boleh Dipakai Piala Presiden

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Januari 2018 | 18:32 WIB
Stadion GBLA Tak Boleh Dipakai Piala Presiden
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung kemungkinan besar tidak bisa memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk pertandingan Piala Presdien 2018. Apa alasannya?

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto. Dia menjelaskan Kementerian PUPR melarang penggunaan Stadion GBLA karena akan direnovasi untuk persiapan Asian Games.

Artinya, PSSI dan panitia Piala Presiden 2018 harus segera mencari alternatif stadion lain, karena semakin dekatnya waktu kickoff Piala Presiden 2018.

PSSI merencanakan pembukaan Piala Presiden 2018 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 16 Januari 2018 yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Yang jelas Kementrian PUPR tidak mengizinkan karena akan menganggu renovasi jelang persiapan Asian Games. Kalau dipakai untuk Piala Presiden, pasti akan mundur satu bulan pengerjaanya," ujar Gatot kepada pewarta, Rabu (10/1/2018).

Bukan hanya Stadion GBLA yang tidak diperbolehkan dipakai untuk sementara waktu, ada empat stadion lainnya di kawasan Jawa Barat yang juga akan direnovasi antara lain Si Jalak Harupat, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

"Yang jelas tidak diizinkan oleh PUPR, PSSI tidak boleh pakai di sana silakan cari alternatif lain," dia memungkasi.[rza]

Komentar

Embed Widget

x