Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 11:52 WIB

Lampaui Ronaldo-Messi Perlu Pengorbanan

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 11 Januari 2018 | 10:05 WIB
Lampaui Ronaldo-Messi Perlu Pengorbanan
(Foto: nbcsports)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Harry Kane bisa berbangga setelah mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi soal torehan gol. Tetapi dia mengakui pencapaian tersebut tidak muncul tanpa pengorbanan.

Kane meraih pencapaian spesial di tahun 2017. Dia berhasil menjadi pencetak gol Eropa terbanyak sepanjang satu tahun kalender.

Sebanyak 56 gol dilesakkan striker Tottenham Hotspur sepanjang tahun 2017. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan Ronaldo dan Messi raih.

Kane bangga bisa melakan pencapaian besar seperti itu. Tetapi dia mengakui perlu dilakukan pengorbanan untuk bisa melampaui Ronaldo-Messi.

"Mereka telah menjadi pemain yang sangat bagus dalam 10 tahun terakhir. Dalam kurun waktu tersebut mereka mendominasi sepak bola," ujar Kane, dilansir dari ESPN.

"Mereka akan dikenang sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Berada di atas mereka tentu menjadi sesuatu yang membanggakan untuk saya," sambung Kane.

"Saya mengorbankan waktu saya untuk mencapai hal itu, terutama denga padatnya jadwal pertandingan. Saya tidak begitu mengeluh akan hal itu karena ini adalah sesuatu yang saya cintai," striker 24 tahun memungkasi.

Untuk saat ini Kane menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris musim 2017-18. Sebanyak 18 gol telah ia torehkan di musim ini.

Komentar

 
Embed Widget

x