Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 22:39 WIB

Ini Kunci Islandia Kalahkan Indonesia Selection

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 11 Januari 2018 | 23:07 WIB
Ini Kunci Islandia Kalahkan Indonesia Selection
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Sleman - Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengapresiasi perlawanan Indonesia Selection. Dua menyebut buruknya kondisi lapangan membuat kedua tim tidak bisa tampil maksimal.

Meskipun tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya, Islandia masih terlalu tangguh bagi Indonesia Selecetion. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018) petang WIB, Islandia menang telak 6-0.

Pertandingan sempat dihentikan di menit ke-55 setelah turun hujan deras disertai petir. Setelah menunggu kurang lebih 15 menit, wasit memutuskan pertandingan bisa dilanjutkan.

Hallgrimsson menyebut para pemain Indonesia Selection punya kecapatan dan permainan bola-bola pendek yang bagus seperti yang terlihat di babak pertama. Tetapi dengan kondisi lapangan, para pemain Indonesia tak bisa tampil optimal.

"Tim Indonesia sebenarnya punya aliran bola dan permaianan cepat, tapi karena lapangan jelek jadi tidak bisa memanfaatkannya," kata Hallgrimsson dalam jumpa pers usai laga.

Hallgrimsson menyebut kunci kemenangan timnya adalah mampu memanfaatkan keunggulan postur tinggi anak asuhnya.

"Meskipun tidak bermain dengan kondisi terbaik karena lapangan terendam air, Kami punya pemain yang tinggi daripada pemain Indonesia jadi kami main langsung ke box (kotak penalti) dan mencetak gol," dia memungkasi.

Selanjutnya, Islandia akan berhadapan dengan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018) mendatang.

Komentar

x