Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:07 WIB

Sanchez Bisa Sesukses Cantona & Van Persie di MU

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 12 Januari 2018 | 16:05 WIB

Berita Terkait

Sanchez Bisa Sesukses Cantona & Van Persie di MU
Alexis Sanchez - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Phillip Neville menilai, Alexis Sanchez bisa mengikuti jejak Eric Cantono dan Robin van Persie dengan meraih gelar di Old Trafford.

Sanchez terus dikabarkan akan pindah ke Manchester City. Bahkan, The Citizens sudah mengejar pemain asal Chile sejak musim panas lalu.

Namun, MU dikabarkan siap bersaing dengan City untuk mendatangkan Sanchez yang kontraknya habis di akhir musim. Ini mengingatkan persaingan kedua klub sekota di 2012 ketika Setan Merah berhasil mengalahkan City mendatangkan Van Persie.

Di musim perdananya, Van Persie mampu memenangkan trofi Liga Primer Inggris, trofi yang tak pernah diraihnya bersama Arsenal. Pun demikian dengan Cantona. Keputusannya main di MU membuatnya meraih banyak gelar.

"Saya sangat terkejut, karena semua orang berpikir dia akan bergabung dengan Manchester Biru. Sudah jelas dia takkan bertahan di Arsenal. Saya pikir jika MU ingin membelinya, 25 juta Poundsterling (453 miliar Rupiah) sudah cukup," ujar Neville, dikutip dari Sky Sports.

Beredar kabar MU akan menukar Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal demi menekan harga beli Sanchez. Yang jelas, Manchester Merah tak ingin gagal lagi mendatangkan winger setelah sebelumnya gagal merekrut Ivan Perisic dari Inter Milan.

"MU gagal mendatangkan Perisic di musim panas lalu. Mereka kehilangan kesempatan mendatangkan pemain sayap. Saya pikir Sanchez bisa memberikan kualitas, banyak gol, dan kemampuan kelas dunia yang dimilikinya," tambahnya.

"Jika Anda lihat perekrutan besar MU dalam satu dekade terakhir, Cantona datang dan meraih banyak gelar. Van Persie sebuah transfer mengejutkan, dan keduanya membantu MU memenangkan gelar. Saya pikir Sanchez bisa memberikan dampak serupa. Dia punya karakter main di Old Trafford," tandasnya.

Komentar

x