Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 11:51 WIB

City Andalkan Aguero Sudahi Rekor Buruk di Anfield

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 13 Januari 2018 | 21:10 WIB
City Andalkan Aguero Sudahi Rekor Buruk di Anfield
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City mendapat lawan tangguh di pekan ke-23 Liga Premier Inggris. Jumpa Liverpool, City bisa mengandalkan Sergio Aguero untuk menyudahi catatan buruk.

City akan bertamu ke Anfield, Minggu (14/1/2018) malam besok. Manchester Biru datang dengan membawa catatan buruk saat main di kandang Si Merah.

Dalam 45 tahun terakhir, City hanya menang dua kali. Pertama, pada 26 Desember 1981 ketika itu mereka menang 3-1, kemudian menang 2-1 pada 3 Mei 2003.

City hanya menang sekali dalam 15 tahun, Pep Guardiola tak terlalu khawatir. Dia akan mengandalkan Sergio Aguero untuk mengakhiri catatan buruk di kandang Liverpool.

Penyerang asal Argentina punya catatan bagus saat jumpa The Reds. Dari 11 kali jumpa klub asal Merseyside itu, dia sudah membuat enam gol. Sayangnya, tak satupun gol yang ia buat di Anfield.

"Saya tidak percaya dengan hal-hal semacam itu, tapi dalam 45 tahun Manchester City menang dua kali di sana," ujar Guardiola seperti dikutip dari Soccerway.

"Terakhir kali 15 tahun lalu. Itu menunjukkan betapa sulitnya bermain di sana," dia menambahkan.

"Rekor ada untuk dipecahkan dan mungkin pada hari Minggu Sergio (Aguero) akan memecahkan catatan tersebut," pungkasnya.

Musim ini, Aguero sudah mencetak 19 gol dari 25 penampilannya di semua ajang. Dia juga tercatat sebagi topskores sepanjang masa klub dengan torehan 188 gol.

City masih nyaman di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan mengumpulkan 62 poin dari 22 pertandingan, sedangkan Liverpool berada di urutan empat berselisih 18 poin.

Komentar

 
Embed Widget

x