Minggu, 20 April 2014 | 07:56 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah 20 Anak Biskuat Macan
Headline
IST
Oleh:
Bola - Senin, 5 Juli 2010 | 13:57 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, JAKARTA - Setelah menyelesaikan rangkaian audisi di lima kota besar, yaitu Makassar, Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta, Biskuat akhirnya menemukan 20 anak yang akan dilatih oleh Arsenal Soccer School Indonesia.

Pelatihan di Jakarta ini sekaligus menjadi proses seleksi akhir pemilihan 15 anak Macan untuk berkompetisi melawan tim junior sepak bola dari berbagai negara dalam ajang internasional, 20th Arsenal International Soccer Festival di Surrey, Inggris pada tanggal 28 Juli 8 Agustus 2010 mendatang.

Pada para wartawan, Marketing Manager Health & Wellness Ade Savitri menjelaskan antusiasme anak-anak sangat besar hingga membuat panitia sedikit repot namun merasa salut dengan jerih payah para peserta.

Ada beberapa anak Surabaya yang dengan gigihnya menempuh perjalanan selama 12 jam dengan kereta hanya untuk audisi di Jakarta, meskipun mereka tidak lolos babak seleksi tetapi mereka sangat senang dan semangat karena sudah meraih mimpinya untuk memperlihatkan bakat dan potensi mereka sebagai pemain dan penggemar sepak bola, ujar Ade.

20 anak berbakat yang ditemukan melalui audisi Biskuat Macan Indonesia 2010 ini adalah:

Makassar
1. Arnandi Arif
2. Rahmat Kamaruddin
3. M. Aldin
4. Amran

Medan
1. M. Khairul Amri
2. M. Ridho
3. Danang Ari Darmawan
4. Akbar Adha

Surabaya
1. Hamza Risfian
2. Achmad Iqbal Bakhtiar
3. Rico Andreawan
4. Achmad Asy Ari Ubaydillah

Bandung
1. Erry Risyad
2. Fandi Ahmad
3. Thofan
4. Fallah Dhiya

Jakarta
1. Bima Baraka
2. Dimas Rafli
3. Alfath Dwiangga
4. Dwiki Faiz

Lima diantara mereka bakal tereliminasi dan sisanya akan menjadi The Dream Team Biskuat Macan Indonesia dan terbang ke Inggris.

Menurut panitia, dalam training intensif selama dua minggu, anak-anak ini akan diuji dalam segi fisik dan skill, serta rasa kerjasama diantara mereka. Salah satu cara untuk membentuk kerjasama ini adalah melalui pertandingan persahabatan yang akan dilakukan dengan tim dari Arsenal Soccer School Indonesia.

Tim Biskuat Macan Indonesia yang terbentuk selain akan mengambil bagian dalam ajang
internasional bergengsi ini, juga kan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan idola mereka Bambang Pamungkas.

Bepe kembali terpilih menjadi duta program pencarian bakat ini dan sekaligus menjadi inspirator bagi anak-anak Indonesia melalui sikap mental juara yang selalu ditunjukkannya.

Melalui program Biskuat Macan Indonesia 2010, kami terus berkomitmen untuk menjadi pendorong sekaligus penggugah inspirasi bagi anak-anak untuk menunjukkan semangat juara mereka, kata penyerang Persija Jakarta ini.

Program ini memang diklaim sebagai bentuk apresiasi terhadap potensi anak-anak Indonesia yang luar biasa, serta menjadikannya sebagai program pembuka jalan maupun sebagai jalur alternatif bagi mereka meraih mimpi dan cita-cita mereka sebagai bintang sepakbola junior. Begitulah kata Devy Yheanne selaku head of Corproate Affairs PT. Kraft Foods Indonesia.

Sementara 20th Arsenal International Soccer Festival adalah ajang tahunan dimana berbagai tim sekolah sepakbola berkumpul mewakili negaranya masing-masing. Festival ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga menjadi titik pertemuan dan kesempatan bagi para peserta untuk melakukan aktivitas sosial bersama-sama di luar lapangan sepakbola selama program berlangsung.[*/van]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
2 Komentar
haidar fadillah ramadhan
Jumat, 25 Februari 2011 | 17:40 WIB
gua jugga pngen dongg .. hhe.. pngen ikutan ...
haidar fadillah ramadhan
Jumat, 25 Februari 2011 | 17:39 WIB
kerren .... !!!!
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER