Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 19:16 WIB

Liga Primer: Man City Vs Arsenal

Tumbangkan Arsenal, City Kembali ke Puncak

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 19 Desember 2011 | 01:13 WIB
Tumbangkan Arsenal, City Kembali ke Puncak
Photo: AP
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Pertandingan bigmatch antara Manchester City kontra Arsenal berakhir untuk kemenangan Man City. Mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Pertarungan sengit terjadi di Etihad Stadium ketika Manchester City menjamu Arsenal, Senin (19/12) dinihari WIB.

Tuan ruman langsung mengancam pertahanan Arsenal di menit ke-10. Umpan silang Zabaleta dari sayap kiri berhasil dikontrol dengan baik oleh Sergio Aguero yang langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Arsenal. Sayang, tendangannya masih tinggi diatas mistar gawang Arsenal.

Arsenal mendapat peluang pertama di menit ke-19. Gervinho berhasil lolos menuju kotak penalti Man City setelah menerima umpan Van Persie. Sayang, sepakannya masih mampu ditepis Joe Hart.

Menit ke-24, Balotelli nyaris mencetak gol. Umpan silang Micah Richards jatuh di kaki Balotelli. Namun Szczesny lebih sigap dan memotong aliran bola tersebut.

Menit ke-35, umpan silang Ramsey mampu ditanduk Van Persie. Skor belum berubah karena tandukannya masih belum menemui sasaran.

Aguero kembali mendapat peluang di menit ke-41. Umpan satu dua dengan Silva, Aguero mampu menerobos pertahanan Arsenal dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri tapi belum mampu menaklukkan Szczesny dibawah mistar Arsenal.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Man City langsung menggebrak dan mampu mencetak gol di menit ke-53. Berawal dari pergerakan Balotelli di sayap kiri yang menusuk ke dalam kotak penalti, mantan pemain Inter Milan melepaskan tendangan keras yang masih mampu dihadang oleh Szczesny. Bola mental berhasil dimaksimalkan oleh Silva menjadi gol.

Dua menit berselang, Arsenal mencoba membalas. Sepakan Walcott dari sisi kiri masih mampu ditepis Hart. Arsenal mampu mencetak gol di menit ke-56 melalui tendangan Van Persie. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena van Persie dalam posisi offside.

Menit ke-62, Man City nyaris menggandakan keunggulanya. Sepakan keras kaki kiri Aguero dari sisi kanan gawang Arsenal melebar tipis di gawang Szczesny.

Menit ke-66, sepakan Zabaleta dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Arsenal.

Arsenal terus menekan Man City dengan memasukan tambahan seorang penyerang. Namun, mereka tetap gagal mencetak gol penyeimbang. Dua peluang terbaik mereka justru hadir di menit-menit akhir melalui seorang pemain bertahan.

Tendangan keras Vermaelen dari luar kotak penalti masih mampu ditepis oleh Hart. Beberapa menit kemudian, kembali sepakan Vermaelen nyaris membobol gawang Man City namun masih melebar.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Man City berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Manchester United dengan 41 poin sementara Arsenal di peringkat lima dengan poin 29 atau sama dengan Liverpool di posisi keenam.[yob]

Susunan pemain:

Manchester City: Hart; Richards, Toure, Kompany, Zabaleta; Nasri (Dzeko 86'), Y Toure (De Jong 85'), Barry; Silva, Balotelli (Milner 72'), Aguero.

Arsenal: Szczesny; Djourou (Miquel 47'), Koscielny, Mertesacker (Chamakh 83'), Vermaelen; Ramsey, Song, Arteta; Walcott (Arshavin 70'), Van Persie, Gervinho.

Komentar

Embed Widget
x