Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 15:41 WIB

'Pemain Asing Tak Usah Risaukan Ancaman Djohar'

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 30 Maret 2012 | 00:52 WIB
'Pemain Asing Tak Usah Risaukan Ancaman Djohar'
La Nyalla Mattalitti - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Ketua umum PSSI terpilih versi KPSI, La Nyalla Mattalitti, meminta pemain asing yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) tak menanggapi ancaman ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Sebelumya, Djohar menyatakan tidak akan memberikan rekomendasi kepada para legiun asing yang merumput di ISL jika klub-klub mereka tidak juga menerima tawaran rekonsiliasi dari PSSI Djohar Arifin Husin. Setidaknya ada 81 pemain asing yang terancam dideportasi.

Ditanya mengenai hal ini, La Nyalla meminta para pemain asing untuk tetap tenang. Ia menjamin kelangsungan para pemain asing yang tengah merumput di ISL.

"Pemain asing yang berlaga di ISL 2011-12 sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pembuatan izin tinggal dan kerja di Indonesia oleh Departemen Tenaga Kerja," ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/30/12).

"Kami sama sekali tidak khawatir dengan isu yang dilontarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tambah mantan anggota Komite Eksekutif PSSI yang dipecat karena mendukung penolakan liga baru Liga Primer Indonesia (IPL) oleh klub-klub.

Klub-klub tersebut menilai pembentukan IPL sarat kepentingan, sehingga ide tersebut ditolak. Pengurus PSSI di bawah pimpinan Djohar tak mengacuhkan keberatan klub-klub tersebut. IPL digelar dan ISL, yang sudah berjalan selama empat tahun ditutup. Sontak, klub-klub yang notabene merupakan anggota PSSI itu menolak dan memilih menggulirkan sendiri ISL.

Komentar

x