Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 06:53 WIB

Bilbao Pecundangi Schalke 4-2 di Kandangnya

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 30 Maret 2012 | 03:54 WIB
Bilbao Pecundangi Schalke 4-2 di Kandangnya
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Gelsenkirchen - Athletic Bilbao kembali menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan Schalke di kandangnya sendiri. Bilbao menang dengan skor 4-2.

Leg pertama perempatfinal Liga Europa antara Schalke kontra Athletic Bilbao digelar di Ventis Arena, Jerman, Jumat (30/3/2012) dinihari WIB.

Di babak pertama, Bilbao mendapat peluang pertama di menit ke-12. Menguasai bola di kotak penalti, Llorente tidak mampu mengarahkan bola ke gawang Schalke yang dikawal oleh Hildebrand.

Satu menit kemudian, giliran Schalke mengancam. Umpan Draxler kepada Huntelaar diteruskan tendangan ke arah gawang. Sayang, tendangannya belum menemui sasaran.

Tim tamu bisa mencetak gol pertama di menit ke-20. Umpan tarik De Marcos dilanjutkan dengan tendangan keras Susaeta dari dalam kotak penalti. Bola bisa ditepis Hildebrand. Bola liar dengan mudah disontek oleh Llorente.

Keunggulan Bilbao hanya bertahan selama dua menit. Umpan silang mendatar Uchida ke tiang dekat dengan mudah disambut Raul yang tak terkawal di mulut gawang.

Schalke nyaris menggandakan keunggulan dua menit kemudian. Tendangan jarak jauh Farfan masih bisa diamankan oleh Iraizoz. Sementara itu, sundulan Papadopoulos memanfaatkan tendangan bebas di menit ke-42 masih jauh dari sasaran.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Schalke mencoba meningkatkan serangan. Schalke berhasil mencetak gol di menit ke-52. Namun wasit menganulirnya karena Huntelaar berada di posisi offside.

Schalke kembali menebar ancaman di menit ke-56. Sundulan Papadopoulos memanfaatkan tendangan bebas Jurado masih melebar di kanan gawang Bilbao. Dua menit berselang, tendangan keras Farfan masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Iraizoz.

Schalke akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-60. Tendangan voli Raul dari dalam kotak penalti tak bisa dihadang oleh Iraizoz. Tampilan papan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Namun kedudukan tersebut tak bertahan lama. Bilbao mampu membalas di menit ke-73 melalui sundulan Llorente memanfaatkan sepak pojok Ibai. Delapan menit kemudian, Bilbao justru berbalik unggul. Tendangan Susaeta dari sisi kanan kotak penalti bisa ditepis oleh Schober. Namun, bola liar disambar oleh De Marcos yang langsung merobek jala Schalke.

Schalke nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-87. Tendangan voli Huntelaar menerpa tiang kanan gawang Bilbao. Dua menit berselang, Iraizoz melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Raul dari sisi kanan kotak penalti.

Bilbao memperbesar keunggulan menjadi 4-2 melalui tendangan Muniain di menit ke-93. Kedudukan ini bertahan hingga babak kedua berakhir.[yob]

Susunan pemain:

Schalke: Hildebrand (Schober 46'); Uchida, Papadopoulos, Matip, Fuchs; Jones, Hoger (Holtby 55'); Farfan, Raul, Draxler (Jurado 55'); Huntelaar.

Athletic Bilbao: Iraizoz; Iraola, Martinez, Amorebieta, Aurtenexe; Iturraspe, De Marcos (Borja 84'), Herrera (Ibai 46'); Susaeta, Llorente, Muniain.

Komentar

x