Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 17:10 WIB

'Madrid Terlalu Tangguh untuk Munchen'

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 April 2012 | 20:18 WIB
'Madrid Terlalu Tangguh untuk Munchen'
Bernd Schuster - telegraph.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid - Real Madrid akan berhadapan dengan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions. Kedua tim sama-sama ingin melaju ke semifinal dan menjadi juara.

Munchen memiliki ambisi ganda. Mereka ingin meraih gelar Liga Champions yang terakhir kali mereka rasakan tahun 2001 silam. Ambisi kedua adalah meraih trofi Liga Champions di markas mereka sendiri, Allianz Arena. Final Liga Champions tahun ini memang digelar di kandang Mario Gomez dan kawan-kawan.

Madrid pun memiliki ambisi yang sejalan dengan lawannya tersebut. Pengoleksi gelar terbanyak Liga Champions itu sudah sembilan tahun tidak merasakan gelar juara. Terakhir kali 'Los Blancos' menjadi juara tahun 2002 silam. Prestasi mereka di benua Eropa seakan tertutup oleh aksi Barcelona yang berhasil menjuarai tiga Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

Untuk melaju ke babak final, Madrid dan Munchen harus saling berhadapan. Lantas, siapa yang lebih berpeluang melaju ke final? Mantan pelatih Madrid, Bernd Schuster buka suara. Menurutnya, Madrid terlalu kuat untuk tim asal Jerman itu.

"Kekuatan Munchen tidak sebanding dengan Madrid terutama di posisi bek tengah," ujar Schuster kepada Kicker.

"Sergio Ramos dan Pepe lebih unggul jika dibandingkan dengan Jerome Boateng dan Holger Badstuber. Jadi, saya ragu Munchen bisa menandingi Madrid dan melaju ke final," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x