Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 10:16 WIB

Liga Primer: Chelsea vs Wigan

Gol Telat Mata Bawa Chelsea Menang 2-1

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 7 April 2012 | 23:00 WIB
Gol Telat Mata Bawa Chelsea Menang 2-1
gettyimages
facebook twitter

INILAH.COM, London - Drama terjadi di Stamford Bridge ketika Chelsea mengalahkan Wigan 2-1. 'The Blues' mencetak gol kemenangan di menit ke-93 melalui Juan Mata.

Chelsea menjamu Wigan Athletic di Stamford Bridge, Sabtu (7/4/2012) dalam lanjutan kompetisi Liga Primer.

Chelsea membuka peluang di menit ke-15. Tendangan Malouda masih jauh dari sasaran. Enam menit berselang, sepakan jarak jauh Cahill memanfaatkan sepak pojok mata berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Wigan, Al-Habsi.

Peluang pertama Wigan datang di menit ke-24. Tendangan Figueroa dari jarak sangat jauh masih bisa diamankan dengan mudah oleh Cech.

Peluang terbaik Chelsea terjadi di menit ke-39. Umpan terobosan Drogba berhasil dikejar Juan Mata yang mengecoh satu pemain bertahan Wigan. Ia melepaskan tendangan kaki kanan ke arah gawang, namun bisa ditepis Al-Habsi.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea meningkatkan tempo permainan. Alhasil, mereka bisa mencetak gol di menit ke-61. Berawal dari tendangan bebas Juan Mata, Meireles mengarahkan bola ke Drogba. Pemain Pantai Gading itu kembali mengumpan bola ke arah Ivanovic yang menyambutnya dengan tendangan keras.

Wigan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-64. Tendangan Di Santo berhasil dibuang dari garis gawang oleh Ivanovic.

Menit ke-80, Chelsea nyaris menggandakan keunggulannya. Tendangan kaki kakan Sturridge masih jauh dari sasaran.

Wigan justru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-82. Tendangan keras kaki kiri Dimae dari luar kotak penalti merobek jala Chelsea.

Chelsea membuang peluang untuk kembali unggul di menit ke-86. Umpan silang mendatar Torres ke tiang jauh disambut Kalou yang langsung melepaskan tendangan. Sayang, tendangannya melebar.

Chelsea berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-93. Umpan Torres ke kotak penalti dimanfaatkan dengan sempurna oleh Juan Mata untuk membawa Chelsea unggul 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Chelsea menggeser Newcastle di peringkat kelima dengan 56 poin sedangkan Wigan tetap di peringkat ke-18 dengan 28 poin.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech; Ivanovic, Luiz, Cahill, Bertrand; Essien (Mikel 74'), Meireles; Sturridge (Kalou 83'), Mata, Malouda (Torres 59'); Drogba.

Wigan: Al-Habsi; Boyce, Caldwell, Alcaraz, Figueroa; McArthur (Diame 71'), McCarthy, Maloney; Moses, Di Santo, Beausejour (Watson 71').

Komentar

x