Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 05:36 WIB

Liga Primer: MU vs QPR

Tekuk QPR, MU Perlebar Jarak dengan Man City

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 8 April 2012 | 21:19 WIB
Tekuk QPR, MU Perlebar Jarak dengan Man City
Photo: Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Manchester United berhasil memperlebar jarak dengan Manchester City menjadi delapan poin usai mengalahkan Queens Park Rangers 2-0.

Manchester United menjamu Queens Park Rangers di Old Trafford, Minggu (8/4/2012) dalam lanjutan kompetisi Liga Primer.

Main di kandang, MU tampil dominan sejak menit pertama. Peluang pertama mereka raih di menit ke-6. Tendangan bebas Rooney masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper QPR, Kenny.

MU berhasil mencetak gol di menit ke-15. Berawal dari dijatuhkannya Young di kotak penalti oleh Derry, wasit memberikan hadiah penalti. Derry lansung mendapat kartu merah. Rooney dengan sempurna mengeksekusi penalti tersebut.

QPR mengancam di menit ke-21. Tendangan jarak jauh Taarabt mengenai kaki Carrick. Arah bola berubah dan membuat De Gea harus berjibaku menepis tendangan tersebut.

Menit ke-24, MU nyaris menggandakan keunggulannya. Umpan silang Rooney disambut sundulan Young di tiang dekat. Sayang sundulannya masih melebar tipis di kanan gawang QPR.

Unggul jumlah pemain, MU menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, MU meningkatkan intensitas serangannya. Mereka mampu mencetak gol di menit ke-47 melalui sepakan jarak dekat Welbeck. Namun wasit menganulirnya karena terperangkap offside.

Peluang emas tercipta di menit ke-59. Memanfaatkan umpan lambung Scholes, Rafael lolos dari perangkap offside dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, sepakan pemain Brasil itu membentur mistar.

Terus menyerang, gol kedua akhirnya lahir di menit ke-68. Tendangan keras Scholes dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan oleh Kenny.

MU nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-77 andai tendangan jarak jauh Carrick tidak mengenai mistar gawang. Enam menit kemudian, tendangan Welbeck dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini MU tetap berada di puncak klasemen dengan 79 poin selisih delapan poin dari Manchester City yang akan bertanding lawan Arsenal beberapa saat lagi. QPR sendiri berada di peringkat ke-17 dengan 28 poin.

Susunan pemain:

MU: De Gea; Rafael (Jones 75'), Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Scholes (Cleverley 74'), Carrick, Young (Giggs 62'); Rooney, Welbeck.

QPR: Kenny; Onuoha, Ferdinand, Hill, Taiwo; Diakite (Wright-Phillips 71'), Derry; Mackie, Taarabt (Smith 71'), Buzsaky; Bothroyd (DJ Campbell 81').

Komentar

Embed Widget
x