Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:45 WIB

Kejutan, Stoke City Imbangi Arsenal di Babak I

Oleh : Arie Nugroho | Sabtu, 28 April 2012 | 21:42 WIB
Kejutan, Stoke City Imbangi Arsenal di Babak I
Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, London - Stoke City diluar dugaaan mampu menyulitkan Arsenal melalui permainan kolektifnya. Hingga paruh pertama usai, skor masih sama kuat 1-1.

Arsenal bertandang ke markas Stoke City, Stadion Britannia, dalam pertandingan lanjutan kompetisi liga Primer Inggris, Sabtu (28/4/2012) malam WIB.

Di pertandingan ini, Stoke menggunakan skema 4-4-2. Duet bomber Peter Crouch dan Jonathan Walters menjadi tumpuan Stoke dalam membongkar pertahanan Arsenal.

Adapun, Arsenal menggunakan skema 4-5-1 di laga ini. Kapten Robin Van Persie didiaulat sebagai ujung tombak solo di lini depan. Sementara, Thomas Rosicky bertindak sebagai playmaker sekaligus penyerang lubang.

Di luar dugaan, Stoke mampu menyulitkan pertahanan Arsenal di menit awal bergulirnya pertandingan. Pola permainan kolektif dengan mengandalkan kerjasama tim menjadi andalan tim tuan rumah membongkar kokohnya pertahanan Arsenal.

Catatan penting, bomber Peter Crouch tampil apik di sepanjang babak pertama bagi Stoke. Umpan-umpan tandukannya beberapa kali berbuah kemelut di depan gawang 'The Gunners'.

Gawang Arsenal langsung bobol kala pertandingan baru berusia sembilan menit. Umpan silang Matthew Etherington dari sisi kanan disambut tandukan keras Crouch ke sudut kanan gawang. 1-0 Stoke memimpin.

Gol tersebut justru meningkatkan semangat para punggawa Arsenal untuk membalas. Pasukan besutan pelatih Arsene Wenger itu mencoba membongkar pertahanan tim tuan rumah melalui tusukan Thomas Rosicky dari sisi kanan.

Selain itu, kecepatan Van Persie dalam merangsek masuk kotak penalti juga jadi tumpan Arsenal dalam melakukan penyerangan.

Hasilnya, gol balasan Arsenal tercipta di menit ke-15. Diawali umpan silang Rosicky dari sisi kanan, Van Persie yang tak terkawal dengan mudah menyontek bola masuk ke dalam gawang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap tak berubah.

Komentar

x