Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 23:07 WIB

Dalglish Bangga Jadi Pelatih Liverpool

Oleh : Arie Nugroho | Kamis, 17 Mei 2012 | 04:14 WIB
Dalglish Bangga Jadi Pelatih Liverpool
Kenny Dalglish - Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Liverpool - Meski mengaku dirinya cukup kecewa karena dipecat, Kenny Dalglish menuturkan dirinya bangga mendapat kesempatan kedua melatih Liverpool.

Pengakhiran masa kerja Dalglish itu dilakukan di Boston, Amerika Serikat, setelah sang pelatih mengadakan pertemuan dengan Fenway Sports Group (FSG) selaku grup pemilik Liverpool.

Dalglish ditunjuk sebagai caretaker pada 8 Januari 2011, menggantikan Roy Hodgson yang dipecat manajemen terkait sejumlah hasil buruk yang diterima 'The Reds'.

Terkait performa gemilangnya, pada 12 Mei 2011 kubu 'The Reds' akhirnya memberikan kontrak permanen berdurasi tiga musim kepada pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.

"Sudah menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk mendapatkan kesempatan balik ke Liverpool Football Club sebagai manajer," ujar Dalglish dalam kata-kata perpisahannya di situs resmi Liverpool.

"Saya sangat menghargai pekerjaan dari para staf pelatih dan para pemain selama saya di sini dan merasa bangga kami berhasil mengantarkan trofi pertama dalam periode enam tahun untuk klub ini dengan memenangi Piala Carling dan nyaris meraih yang kedua di final Piala FA."

"Tentu saja saya kecewa dengan hasil di liga, tapi saya takkan menukar kesuksesan di Piala Carling untuk apapun karena saya tahu betapa pentingnya itu buat para suporter dan klub, untuk bisa kembali memenangi trofi," papar Dalglish.

Meski terhitung singkat menangani Liverpool, Dalglish musim ini sukses menghadirkan trofi Piala Liga bagi Liverpool, setelah enam musim paceklik gelar.

Komentar

Embed Widget
x