Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 18:06 WIB

Turnamen Internasional Al Nakbah

Diimbangi Kurdistan, Indonesia Tetap ke Semifinal

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 20 Mei 2012 | 02:00 WIB
Diimbangi Kurdistan, Indonesia Tetap ke Semifinal
inilah.com/grafis Hry
facebook twitter

INILAH.COM, Hebron - Timnas Indonesia berhasil melaju ke semifinal Turnamen Al Nakbah meski hanya bermain imbang 1-1 lawan Irak Kurdistan.

Bertading di Dora International Stadium, Sabtu (19/5/2012), Indonesia lebih banyak bertahan sepanjang pertandingan. Alhasil, Kurdistan berhasil mencetak gol terlebih dulu melalui Karzan Abdullah di menit ke-16. Indonesia baru bisa membalas di menit ke-27 melalui Titus Bonai.

Di pertandingan ini, Indonesia masih mengandalkan duet Titus Bonai dan Irfan Bachdim. Namun, Indonesia lebih banyak ditekan dan diserang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pola permainan Indonesia tidak banyak berubah. Mereka masih mengandalkan serangan balik dan membiarkan Kurdistan mendikte jalannya pertandingan. Satu-satunya peluang Indonesia di babak kedua terjadi ketika tendangan bebas Hendra Bayauw masih terlalu lemah dan berada tepat di pelukan kiper Kurdistan.

Meski terus ditekan, Indonesia berhasil mengamankan skor 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Indonesia berhak melaju ke semifinal sebagai runner-up terbaik menemani Kurdistan yang tampil sebagai juara grup dengan empat poin. Indonesia juga mengoleksi empat poin namun hanya kalah dalam produktifitas gol.

Semifinal akan digelar 22 Mei mendatang.

Komentar

Embed Widget
x