Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 18:42 WIB

Arsenal Lepas Tujuh Pemainnya

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 23 Mei 2012 | 02:34 WIB
Arsenal Lepas Tujuh Pemainnya
Manuel Almunia - IST
facebook twitter

INILAH.COM, London - Arsenal akan melepas tujuh pemainnya musim ini termasuk kiper mereka, Manuel Almunia.

Arsenal mengonfirmasi bahwa mereka akan melepas tujuh pemain mereka termasuk Almunia yang kontraknya akan habis 30 Juni mendatang. Dari tujuh pemain tersebut, lima diantaranya adalah pemain profesional, yakni Almunia, Gavin Hoyte, Rhys Murphy, George Brislen-Hall dan Sean McDermott. Dua nama lain adalah pemain muda, yakni Jeffrey Monakana dan James Campbell.

Dari tujuh nama tersebut, hanya Almunia dan Hoyte yang pernah merasakan tampil di tim utama. Almunia sendiri pernah beberapa musim menjadi kiper andalan 'The Gunners'. Sejak dibeli dari Celta Vigo tahun 2004 silam, Almunia sudah tampil sebanyak 175 kali.

Selama main di Arsenal, Almunia mampu menciptakan 60 clean sheets dan tampil di final Liga Champions 2006 ketika dikalahkan Barcelona 1-2 di mana dirinya masuk menggantikan Jens Lehmann yang mendapat kartu merah.

Hoyte sendiri hanya tampil empat kali bersama tim utama. Penampilan perdananya bersama tim utama adalah tahun 2008 ketika berhadapan dengan Sheffiels United di Piala Liga. Hoyte lebih sering dipinjamkan ke klub lain, yakni Watford, Brighton and Hove Albion, Lincoln City dan Wimbledon.

"Semua pihak di Arsenal ingin mengucapkan terimakasih kepada Almunia, Brislen-Hall, Hoyte, McDermott, Murphy, Campbell dan Monakana untuk kontribusi yang mereka berikan kepada selama berada di sini. Semoga karir mereka semakin baik di masa depan," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Arsenal.

Komentar

Embed Widget
x