Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:30 WIB

MU Kian Dekat Dapatkan Baines

Oleh : Farid Kusuma | Rabu, 6 Juni 2012 | 23:08 WIB
MU Kian Dekat Dapatkan Baines
Leighton Baines - IST
facebook twitter

INILAH.COM, London - Keinginan Manchester United mendapatkan calon pengganti Patrice Evra bakal segera terwujud jika Leighton Baines sepakat pindah dari Everton.

Walaupun kemampuan Patrice Evra dalam mengamankan sektor kiri pertahanan Manchester United belum tamat, Sir Alex Ferguson sudah mencari calon pengganti bek asal Prancis yang sudah berumur 31 tahun.

Pelatih kawakan asal Skotlandia itu rupanya tak perlu jauh-jauh untuk menemukan sosok pengganti ideal, karena pemain yang diinginkan ada di Everton, Leighton Baines.

Tapi klub asal Kota Liverpool itu jelas-jelas tak mau melepasnya dengan harga murah, yaitu 20 juta Pounds (Rp 290 miliar).

Untuk mengakalinya, MU dikabarkan siap memberikan salahsatu dari Da Silva bersaudara (Rafael/Fabio), atau Park Ji Sung plus uang sebesar 12 juta Pounds (Rp 174 miliar), seperti dilansir Goal.

Menanggapi kabar itu, sang pemain incaran pun angkat bicara.

"Dikaitkan dengan United sangat menggoda. Tak ada salahnya orang membicarakan itu karena MU adalah klub hebat. tapi saya pun sedang berada di klub yang hebat, sebuah klub yang saya cintai," seru Baines usai melakukan latihan bersama Timnas Inggris.

"Apakah sulit untuk menolak United? Saya tidak akan membiarkan fokus saya tertuju pada masalah ini selama di tempat latihan (Timnas). Apa yang menjadi fokus saya adalah Timnas. Apakah sulit untuk meninggalkan Everton? Ya, sejujurnya. Anda pasti tahu maksud saya," tandas wing back berusia 27 tahun itu.

Kedua tim (MU-Everton) selama ini memiliki hubungan yang cukup mesra dalam hal transfer pemain. Salahsatu contoh hubungan mesra yang jadi sorotan adalah pembelian Wayne Rooney pada tahun 2004, sedangkan Everton balas membeli Louis Saha empat tahun kemudian.

Komentar

x