Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 18:53 WIB

Java Cup Digelar Tanpa Sponsor?

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Rabu, 27 Juni 2012 | 21:17 WIB
Java Cup Digelar Tanpa Sponsor?
facebook twitter


INILAH.COM, Jakarta - Java Cup 2012, turnamen akbar yang akan mendatangkan dua klub terkenal Eropa, Everton dan Galatasaray ternyata belum didukung oleh sponsor satu pun.


Presiden Pro Duta Wahyu Wahab, selaku investor turnamen tersebut mengaku masih harus merogoh kocek sendiri, untuk mendatangkan dua klub dari Inggris dan Turki tersebut.

"Ini belum ada sponsor, kalau kita sendiri mungkin nggak mampu. Semoga nanti ada sponsor yang mau dukung," keluh Wahyu sambil memperlihatkan spanduk dan sarana publikasi turnamen yang masih sepi dari logo atau tulisan sponsor saat jumpa pers Java Cup di Hotel Intercontinental, Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Turnamen itu sendiri akan diikuti Timnas Indonesia dan Malaysia dan digelar di Stadion Gelora Bung Karno 23 hingga 26 Juli 2012 mendatang. Wahyu memaklumi jika sponsor belum tertarik karena begitu cepatnya perencanaan Java Cup 2012 kali ini.

Karena itu, dia berharap penyelenggaraan Java Cup kali ini bukan jadi penyelenggaraan yang terakhir.

"Java cup ini dulunya pernah ada. Dan ini akan kita hidupkan kembali dengan diadakan berkesinambungan setiap tahunnya," ujarnya berharap.

Saat ditanya mengenai mengapa yang didatangkan hanya Everton dan Galatasaray, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo Widjajanto, selaku promotor turnamen ini, menegaskan bahwa itu kebetulan bertepatan dengan jadwal pra musim klub-klub tersebut.

"Alasannya sesuai keingin investor, dan sesuai jadwal pra musim klub tersebut yang berkunjung ke Asia," tandasnya.

Everton dibesut oleh David Moyes. Musim lalu berhasil menduduki peringkat ketujuh di klasemen Liga Inggris. Everton akan membawa empat pemain intinya saat berukunjung ke Indonesia. Mereka adalah, Tim Cahill, Tim Howard, Phil Nevile dan Maroune Felanini.

Sementara itu Galatasaray juga dikabarkan akan membawa juga pemain andalan mereka seperti Elife Melo,Emmanuel Eboue, Fernando Muslera dan Milan Baros.

Komentar

Embed Widget
x