Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 16:39 WIB

Babak I, Tim Indonesia Tahan Imbang Tim Fabregas

Oleh : Farid Kusuma | Kamis, 5 Juli 2012 | 19:30 WIB
Babak I, Tim Indonesia Tahan Imbang Tim Fabregas
Inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah laga eksebisi yang mempertemukan antara Tim Fabregas and Friends yang diperkuat Cesc Fabregas melawan Indonesia Selection, digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/7/12).

Kedua tim yang masing-masing adalah gabungan pemain terbaik Kompetisi IPL plus Fabregas dan Timnas Indonesia, langsung coba membangun skema serangan begitu laga dimulai.

Tim Fabregas coba menerapkan gaya 'Tiki-taka' yang dimainkan oleh Timnas Spanyol di menit-menit awal, namun berubah menjadi seperti pola 'Kick and Rush' begitu laga memasuki menit ke-15.

Gol bagi Fabregas cs baru tercipta melalui aksi Ilija Spasojevic. Menerima umpan lambung yang akurat dari Fabregas, di jantung pertahanan Tim Garuda, striker PSM Makasar itu dengan sempurna mengecoh Markus Haris Maulana dan langsung menyeploskan bola ke dalam gawang. Skor kontan berubah menjadi 1-0.

Terus menyerang, tim Garuda yang diisi oleh pemain-pemain Timnas Indonesia, akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sebuah kemelut di dalam kotak penalti Fabregas dkk, dimaksimalkan oleh Irfan Bachdim dengan sebuah tendangan first time dan membuat bola tanpa ampun menghujam gawang yang dijaga Decky Ardian.

Peluang untuk unggul dimiliki oleh Titus Bonai. Sebuah tusukan yang dilakukannya dari sektor kanan berhasil membuka ruang tembak. Sayang sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper tim Fabregas.

Jual beli serangan terus terjadi, namun Tim Fabregas memang lebih dominan berkat peran dominan Fabregas di lini tengah.

Meski kedua tim mendapatkan beberapa peluang, tapi skor masih tetap imbang hingga babak pertama berakhir karena tidak ada gol tambahan yang tercipta.


Susunan pemain:

Tim Garuda

1. Markus Horizon; 5. Novam Setya Sasongko, 2. Handi Ramdhan, 17. Harry Saputra, 24. Diego Michiels, 15. Vendry Mofu, 7. Taufiq, 8. Okto Maniani, 9. Samsul Arif, 22. Titus Bonai, 10. Irfan Bachdim

Cadangan: 12. Endang Prasetya, 16. Satrio Syam, 4. Valentino Talaubun, 13. Lucky Wahyu, 6. Rendy Irawan, 11. Bima Sakti, 19. Rahmat
Pelatih: Nilmaizar

Fabregas and Friends

30. Decky Ardian; 44. Mekan Nasirov, 7. David Da Rocha, 5. Oktavio Dutra, 8. Kwon Jun, 4. Cesc Fabregas, 23. Esteban Vizcarra, 10. Patrick Ghigani, 11. Julio Lopez, 18. Julio Alcorse, 9. Ilija Spasojevic

Cadangan: 29. Mario Karlovic, 35. Anton Ferdinand, 6. Yuu Hyun-Koo, David May, Adlene Guerdiora
Pelatih: Divaldo Alves

Komentar

x