Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 14:37 WIB

Barca dan PSG Ikut Berburu Van Persie

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 8 Juli 2012 | 02:01 WIB
Barca dan PSG Ikut Berburu Van Persie
Robin van Persie - Getty Image
facebook twitter

INILAH.COM, London - Robin van Persie menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir usai mengumumkan takkan memperpanjang kontrak dengan Arsenal. Setelah Juventus, Manchester United dan Manchester City menyatakan minatnya untuk memboyong Van Persie, kini giliran Barcelona dan Paris Saint-Germain yang memanaskan bursa transfer.

Van Persie, yang mencetak 37 gol musim 2011-12, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. City menjadi kandidat kuat sebagai klub baru Van Persie, namun 'The Citizens' hanya tak mau membayar lebih dari 20 juta poundsterling (291 miliar rupiah).

Berbeda dengan City, uang bukanlah persoalan pelik untuk PSG sementara Barcelona akan menjual David Villa demi mendapatkan dana segar untuk mendatangkan pemain asal Belanda itu. Barcelona berharap hubungan dekat Van Persie dengan Cesc Fabregas bisa melicinkan niat 'Azulgrana' melabuhkan Van Persie.

Seperti dilansir The Sun, Van Persie merasa frustrasi di Arsenal karena gagal meraih trofi dalam tujuh tahun terakhir. Untuk itu, salah satu pemain City, Kolo Toure, menyatakan bahwa Van Persie lebih baik memilih City karena peluang menjadi juara cukup besar.

Apa yang diucapkan Toure ada benarnya mengingat beberapa pemain Arsenal yang hengkang ke City akhirnya bisa merasakan gelar juara Liga Primer di mana mereka menjadi juara musim 2011-12. Nama-nama seperti Gael Clichy, Kolo Toure dan Samir Nasri adalah alumni Arsenal yang kini merasakan gelar bersama 'The Citizens'.

Komentar

Embed Widget
x