Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 03:07 WIB

Legenda Arsenal Dukung RVP Hengkang

Oleh : Farid Kusuma | Minggu, 8 Juli 2012 | 02:32 WIB
Legenda Arsenal Dukung RVP Hengkang
IST
facebook twitter


INILAH.COM, London - Sebagai pemain andalan lini depan Arsenal selama beberapa musim terakhir, Robin van Persie memang sangat diharapkan kesediaannya bertahan.

Namun, keputusan sudah diambil dan striker asal Belanda itu enggan memperpanjang kontraknya yang sedianya akan berakhir tahun depan.

Tak sedikit pihak yang menyayangkan keputusan itu, terutama para pendukung setia The Gunners dan rekan satu timnya.

Ternyata, dari sekian banyak yang merasa keberatan dengan langkah RVP, Sol Campbell malah memberikan dukungan.

"Saya bisa mengerti kenapa Van Persie memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Robin sudah melalui masa-masa yang menyenangkan (juara) dan menjadi bagian dari itu. Kini, ia menginginkan hal yang lebih," ujar mantan palang pintu andalan Arsenal itu seperti dilansir Daily Mirror.

Pemilik nama asli Sulzeer Jeremiah Campbell adalah bek tengah yang mengalami puncak kejayaannya bersama 'Gudang Peluru' dengan menjuarai Liga Primer Inggris musim 2001/02 dan 2003/04, tiga kali meraih Piala FA dan dua gelar Community Shield.

"Mungkin ia (Van Persie) akan menandatangani kontrak baru jika Arsenal bersedia mengeluarkan dana sebesar 100 juta Pounds untuk mendatangkan tiga pemain kelas dunia," tandas pria berusia 37 tahun tersebut.

Tim besutan Arsene Wenger merupakan sebuah tim atraktif yang menerapkan pola menyerang tiap berlaga. Tapi, sejak kehilangan beberapa pemain andalannya yang diboyong ke klub lain, prestasinya tak kunjung menanjak.

Titel terakhir yang mereka rengkuh adalah Piala FA tahun 2005 silam.

Komentar

Embed Widget
x