Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 18:14 WIB

Mascherano Larang Argentina Tiru Barcelona

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 15 Juli 2012 | 03:01 WIB
Mascherano Larang Argentina Tiru Barcelona
Javier Mascherano - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona - Gelandang Barcelona dan Timnas Argentina, Javier Mascherano, menyarankan agar 'Albiceleste' untuk tidak meniru gaya bermain 'Blaugrana'. Apa sebabnya?

Mascherano, yang posisinya dirubah menjadi seorang bek tengah ketika main di Camp Nou, menegaskan agar Argentina tidak meniru gaya bermain Barcelona yang terkenal dengan tiki-taka. Menurut Mascherano, Barcelona sudah melatih gaya tersebut selama bertahun-tahun lamanya.

Gaya bermain Barcelona dinilai sangat cocok dengan Lionel Messi. Bersama 'Azulgrana', Messi menjadi penyerang yang menakutkan. Menjadi seorang penyerang tengah, gol-gol Barcelona banyak diciptakan penyerang mungil tersebut. Namun, semuanya berubah total ketika Messi memperkuat timnas Argentina. Kehebatan dan superoritasnya di Barcelona seakan hilang tanpa jejak.

Banyak yang menyarankan agar Argentina harus meniru gaya Barcelona agar Messi bisa bermain lebih nyaman dan setajam ketika bermain di level klub.

"Argentina jangan mencoba untuk meniru gaya bermain Barcelona," kata Mascherano kepada Radio9.

"Tidak ada waktu untuk mencoba menirunya karena Barcelona sudah memainkan gaya tersebut sejak bertahun-tahun lamanya," tandasnya.

Komentar

x