Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 03:07 WIB

Spanyol Ingin Rebut Emas Olimpiade

Selasa, 17 Juli 2012 | 04:03 WIB
Spanyol Ingin Rebut Emas Olimpiade
Juan Mata - IST
facebook twitter

INILAH.COM, - Spanyol berharap mampu menutup musim ini dengan sempurna lewat raihan emas di Olimpiade London 2012. Meski demikian, Juan Mata sadar hal itu tak akan mudah bagi 'La Furia Roja'.

Mata melenggang ke Olimpiade berkat prestasinya mencicipi kesuksesan di tiga kompetisi tahun ini. Ia meraih trofi Liga Champions dan Piala FA bersama Chelsea sebelum akhirnya membantu Spanyol mempertahankan gelar juara Piala Eropa awal bulan lalu.

Bisa merebut medali perak saja di London mendatang akan menjadi kesempatan tak terlupakan bagi gelandang Chelsea yang pernah membawa Timnas U-21 Spanyol memenangkan turnamen UEFA U-21 Championship 2011 di mana dirinya menjadi kapten saat itu.

Pasalnya, usai meraih medali emas saat menjadi tuan rumah Olimpiade Barcelona 1992 silam, 'Tim Matador' tak pernah merebut gelar juara di tiap edisi Olimpiade hingga kini.

Melirik keberadaan Jordi Alba, Javi Martines, David De Gea dan Iker Muniain di skuad asuhan Luis Milla itu, peluang meraih medali emas cukup besar. Meski demikian, Mata tak ingin terlena.

"Tampaknya kita harus memenangkan emas tanpa harus bermain pertama, tapi itu tak akan terjadi. Ada tim lain yang sangat kuat dengan skuad yang mampu bersaing merebut gelar," ujar Mata saat konferensi pers, Senin (16/7/12) seperti dilansir Goal.

"Kami ingin melakukannya sebaik mungkin, tapi kami tahu itu akan sulit," tambahnya.

Pemain yang pernah menjadi bagian dalam skuad 'La Furia Roja' menjuarai Kejuaraan Dunia 2010 itu menambahkan, "Spanyol menang tahun lalu karena dibalik kesuksesan tersebut ada pengorbanan dan kerja keras. Ini patut dicontoh."

Secara pribadi mata megungkapkan dirinya telah mendapatkan sesuatu yang fantastis. Jika ia berhasil membawa Spanyol juara di London nanti, ia merasa akan semakin sempurna di musim ini.

Komentar

Embed Widget
x