Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 17:11 WIB

Valdes Dukung Casillas, Bukan Messi

Oleh : Farid Kusuma | Kamis, 26 Juli 2012 | 03:04 WIB
Valdes Dukung Casillas, Bukan Messi
Lionel Messi, Iker Casillas - Ist
facebook twitter


INILAH.COM, Hamburg - Penjaga gawang nomor satu Barcelona Victor Valdes, ternyata lebih mendukung kiper Real Madrid Iker Casillas, untuk meraih FIFA Ballon d'Or tahun ini, ketimbang rekannya di Barca, Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Hal itu merupakan ungkapan keprihatinannya, karena sepanjang sejarah penganugerahan yang digulirkan sejak 1956, baru Lev Yeshin-lah, pemain di bawah mistar gawang yang terpilih sebagai pemenang trofi tersebut, di tahun 1963.

"Akan sangat menyenangkan jika membicarakan Iker (Casillas), meraih Ballon d'Or. Sebagai seorang kiper saya tentu merasa bangga," seru Victor Valdes, seperti dilansir Goal.

"Pada akhirnya, harus disadari bahwa kami (kiper) pun bagian dari sepak bola dan akan sangat bagus jika Casillas raih kemenangan," tegas kiper berusia 30 tahun yang sudah menjadi anggota 'El Barca' sejak 2002.

Ungkapan Valdes itu cukup logis. Pasalnya, Iker Casillas, sukses mengantar klubnya (Real Madrid) menjadi jawara La Liga musim 2011/12 dan menjadi pemain kunci saat Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012.

Komentar

Embed Widget
x