Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 23:43 WIB

Olimpiade London 2012

Bungkam Belarusia, Brasil Puncaki Grup C

Oleh : Arie Nugroho | Minggu, 29 Juli 2012 | 23:18 WIB
Bungkam Belarusia, Brasil Puncaki Grup C
Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Cardiff - Brasil sukses menundukkan Belarusia di pertandingan kedua Olimpiade London 2012. Kemenangan ini mengantar 'Tim Samba' memuncaki Grup C.

Bertarung di Millenium Stadium, Cardiff, Minggu (29/7/2012) malam WIB, Brasil menang 3-1 atas Belarusia. Di pertandingan ini, Brasil tertinggal lebih dahulu melalui gol Bressan di menit kedelapan.

Namun, Brasil bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Alexandre Pato di menit ke-15. Brasil berbalik unggul di babak kedua melalui gol Neymar di menit ke-65. Oscar memastikan kemenangan Brasil menjadi 3-1 melalui golnya di masa injury time.

Kemenangan ini mengantar Brasil memuncaki Grup C dengan torehan enam angka. Sementara, Belarusia berada di posisi kedua dengan tiga angka. Mesir dan New Zeland menempati posisi ketiga dan keempat dengan nilai satu.

Diawali dari umpan silang Aleksei Kozlov di sisi kiri pertahanan Brasil, Bressan yang lolos dari penjagaan Rafael menanduk bola ke pojok kanan gawang. 1-0 Brasil unggul.

Namun, Brasil mampu membalas di menit ke-15. Neymar berhasil lolos dari jebakan offside Belarusia dan kemudian melepaskan umpan silang. Di depan gawang, sudah menunggu Pato yang dengan mudah menanduk bola masuk ke dalam gawang. Skor berubah menadi 1-1.

Neymar membawa Brasil berbalik unggul di menit ke-65. Tendangan keras melengkungnya dari luar kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang Belarusia. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Oscar memastikan Brasil menang dengan skor 3-1 di masa injury time. Diawali umpan satu duanya dengan neymar, Oscar melepas tembakan keras yang gagal diselamatkan kiper Belarusia. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:
Brasil: Neto, Rafael, Thiago Silva, Juan, Marcelo, Sandro (Ganso 64'), Romulo, Oscar, A. Pato (LUcas 84'), Neymar, Hulk (Danilo 86')

Belarusia: Gutor, Kozlov (Gavrilovich 81'), Politevich, Kuzmenok, Polyakov, Baga, Gordeychuk, Dragun, Renan Bressan, Aleksievich (Voronkov 69'), Kornilenko (Zubovich 77')

Komentar

x