Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 09:44 WIB

Rekor Mourinho di Pramusim Tercoreng

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 30 Juli 2012 | 04:10 WIB
Rekor Mourinho di Pramusim Tercoreng
Jose Mourinho - zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid - Rekor Jose Mourinho di pramusim tercoreng setelah Real Madrid tumbang di tangan Benfica dengan skor telak 2-5. Sebelumnya, Mourinho tidak pernah kalah di pramusim.

Kekalahan dari Benfica membuat pelatih asal Portugal itu mengalami kekalahan dalam pertandingan pramusim sejak menjadi pelatih Madrid. Bukan hanya kalah, kebobolan lima gol juga jadi yang pertama bagi mantan pelatih Inter Milan itu.

Sebelum kekalahan lawan Benfica, Mourinho menorehkan 11 kemenangan dan dua hasil imbang. Kebobolan terbanyak pun hanya dua gol dalam satu pertandingan.

Seperti dilansir Marca, musim pertama Mourinho di Madrid dimulai saat tur pramusim tahun 2010 di Amerika Serikat. Di sana, Madrid mengalahkan America (3-2) dan LA Galaxy (3-2). Selanjutnya, Madrid diimbangi Bayern Munchen (0-0), Standard Liege (1-1) dan mengalahkan Hercules (3-1) dan laga terakhir pramusim kala itu ditutup dengan mengalahkan Penarol.

Musim kedua Mourinho bersama Madrid, hasilnya lebih bagus. Mereka mengalahkan LA Galaxy (4-1), Chivas Guadalajara (3-0), Guangzhou (7-1), Tianjin Teda (6-0), Philadelphia (2-1), Hertha Berlin (2-1).Rekor Mourinho tampaknya tetap bertahan setelah mampu mengalahkan Oviedo (5-1). Namun, kekalahan 2-5 dari Benfica memutus rekor tak terkalahkan Mourinho di pramusim.[yob]

Komentar

Embed Widget
x