Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:24 WIB

Jepang dan Korea Selatan Raih Kemenangan

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 30 Juli 2012 | 02:00 WIB
Jepang dan Korea Selatan Raih Kemenangan
thesoccerroom.com
facebook twitter

INILAH.COM, Newcastle - Jepang berhasil meraih kemenangan keduanya di babak penyisihan grup D usai mengalahkan Maroko. Hasil serupa diraih Korea Selatan dengan mengalahkan Swiss.

Jepang, yang di laga perdana mampu mengalahkan Spanyol 1-0, mampu menundukkan Maroko dengan skor 1-0 berkat gol Nagai Kensuke. Dengan kemenangan ini, Jepang berhak melaju ke perempatfinal dengan perolehan enam poin.

Posisi runner-up akan diperebutkan Honduras, Spanyol dan Maroko. Namun, Spanyol dinilai paling berpeluang melaju ke babak kedua yang saat ini masih memainkan laga kontra Honduras.

Di pertandingan lain grup B, Korea Selatan berhasil mengalahkan Swiss 2-1. Dua gol Korea Selatan dicetak Park Chu-Young dan Kim Bo-Kyung. Satu-satunya gol Swiss dicetak oleh Innocent Emeghara. Meksiko memimpin grup B dengan empat poin diikuti Korea Selatan dengan poin yang sama. Posisi ketiga diduduki Swiss dan Gabon dengan poin satu.

Kemenangan juga diraih Senegal yang mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Dua gol Senegal dicetak Pape Moussa Konate. Senegal saat ini berada di puncak klasemen dengan nilai empat diikuti Uruguay dengan poin tiga. Sementara Inggris Raya dan Uni Emirat Arab masih bertanding.[yob]

Komentar

x