Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 00:00 WIB

Inggris Raya Bekuk Uni Emirat Arab

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 30 Juli 2012 | 03:54 WIB
Inggris Raya Bekuk Uni Emirat Arab
Ryan Giggs - Ist
facebook twitter

INILAH.COM, London - Tim sepak bola Inggris Raya akhirnya berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Uni Emirat Arab dengan skor 3-1 setelah di laga perdana ditahan imbang Senegal 1-1.

Bertanding di Stadion Wembley, Senin (30/7/2012) dinihairi WIB, Inggris Raya masih mengandalkan Ryan Giggs sebagai motor serangan dan Craig Bellamy sebagai penggedor pertahanan lawan.

Inggris Raya berhasil mencetak gol ketika pertandingan baru memasuki menit ke-16. Umpan silang Bellamy ke kotak penalti disambut sundulan menyilang Giggs yang tak mampi dihadang kiper UEA, Khaseif.

Meski terus mendominas jalannya pertandingan di babak pertama, skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, UEA berhasil menyamakan kedudukan menit ke-60. Sepakan Rashid Essa tak mampu dihentikan kiper Inggris Raya, Jack Butland. Pelatih Inggris Raya, Stuart Pearce, memasukkan Scott Sinclair di menit ke-72 menggantikan Giggs.

Keputusan Pearce sangat jitu. satu menit kemudian, Sinclair mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang Bellamy. Daniel Sturridge, yang masuk di awal babak kedua menggantikan Marvin Sordell, mencetak gol ketiga Inggris Raya menit ke-76.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Inggris Raya berada di puncak grup A dengan nilai empat dan diikuti Senegal dengan poin yang sama. Peringkat tiga ditempati Uruguay dengan nilai tiga dan UEA di peringkat buncit dengan poin nol.[yob]

Susunan pemain:

UEA: Khaseif, Ahmad, Al-Kamali, Sanqour, Hussain, Abdulrahman, Esmaeel, Abdulrahman, Eisa, Matar, Khalil

Inggris Raya: Butland; Richards, Caulker, Tomkins, Taylor; Cleverley, Ramsey, Allen, Giggs; Bellamy, Sordell

Komentar

x