Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 03:46 WIB

Laga Ujicoba Internasional

Jerman Dipaksa Menyerah 1-3 oleh Argentina

Oleh : Farid Kusuma | Kamis, 16 Agustus 2012 | 03:53 WIB
Jerman Dipaksa Menyerah 1-3 oleh Argentina
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Frankfurt - Argentina sukses memetik kemenangan atas Jerman dalam laga persahabatan yang berlangsung di Commerzbank Arena, Kamis (16/8/12) dinihari WIB, dengan skor 3-1.

Tiga buah gol yang memastikan kemenangan 'Tim tango' atas 'Der Panzer', dicetak oleh Lionel Messi, Angel Di Maria dan sebuah gol bunuh diri Sami Khedira.

Jerman yang tampil dengan kekuatan terbaiknya hanya mampu membalas dengan sebuah gol di menit ke-81 melalui aksi Benedikt Howedes.

Kedua tim langsung tampil terbuka dengan tempo tinggi begitu pertandingan dimulai. Baik Jerman maupun Argentina sama-sama memiliki beberapa peluang.

Penetrasi Miroslav Klose dari sisi kiri, berhasil diteruskan dengan sepakan Mesut Ozil di menit ke-12. Namun, kesigapan Romero dalam membendung bola mampu menyelamatkan gawang Argentina.

Tim besutan Joachim Low terus melakukan tekanan pada lini pertahanan Argentina yang digalang Ezequiel Garay dan Pablo Zabaleta. Tapi, hingga memasuki pertengahan babak pertama, gol yang dinanti belum juga tercipta.

Petaka menghampiri kubu 'Der Panzer' pada menit ke-30. Berawal dari sebuah serangan balik yang dilakukan Argentina, kiper Jerman Ron-Robert Zieler, menjatuhkan Sosa di dalam kotak penalti.

Wasit yang tegas melihat kejadian itu, tanpa ragu menunjuk titik putih dan memberi kartu merah kepada penjaga gawang tim tuan rumah.

Namun, Marc-Andreter Stegen yang baru saja dimasukkan sebagai penjaga gawang pengganti berhasil mengamankan eksekusi penalti yang diambil oleh Lionel Messi.

Bermain dengan 10 orang, membuat Jerman kehlangan kesimbangan. Argentina pun menjadi lebih leluasa dalam melakukan serangan.

Terus ditekan oleh 'Tim Tango', akhirnya gawang Jerman jebol juga di penghujung babak pertama. Sebuah tendangan penjuru yang dilepaskan Angel Di Maria membentur kaki Sami Khedira yang, sialnya, malah membuat bola meluncur ke gawangnya sendiri.

Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Argentina dan tak lama berselang, wasit menyudahi babak pertama.

Usai turun minum, Argentina yang menurunkan skuad terbaiknya tak mengendurkan tensi serangan. Lionel Messi pun akhirnya berhasil membobol gawang lawan setelah memaksimalkan umpan matang Gonzalo Higuain di menit ke-52.

Jerman berusaha bangkit di sisa waktu yang tersedia dengan mengandalkan serangan balik. Tapi, kekurangan satu pemain membuat mereka kesulitan mengimbangi Argentina.

Memasuki menit ke-73, Angel Di Maria mencetak gol spektakuler dari jarak sekitar 60 meter, dengan sebuah tendangan first time. Kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen, hanya bisa melihat bola yang melesat kembali bersarang di gawangnya dan membuat skor menjadi 0-3.

Jerman baru bisa memperkecil ketertinggalan saat pertandingan sudah menginjak menit ke-81 melalui Benedikt Howedes yang meneruskan umpan Mario Gotze dengan sebuah tandukan.

Skor pun menjadi 1-3 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Lionel Messi cs sukses menjaga gengsi 'Tim tango' atas tim kuat Eropa yang dihuni oleh sederet pemain bintang.[yob]

Susunan pemain inti:

Jerman: Zieler (PG); Boateng, Hummels, Badstuber, Schmelzer; Khedira, Bender; Reus, Ozil, Muller; Klose.

Argentina: Romero; Zabaleta, Fernandez, Garay, Rojo; Sosa, Mascherano, Gago, Di Maria; Messi, Higuain.

Komentar

Embed Widget
x