Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 14:27 WIB

Inilah Sekjen Baru PSSI Djohar Arifin

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Rabu, 5 September 2012 | 23:00 WIB
Inilah Sekjen Baru PSSI Djohar Arifin
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Deputi Sekjen PSSI Bidang Organisasi Hadiyandra ditunjuk menjati Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI menggantikan Tri Goestoro yang mengundurkan diri. Jabatan itu akan diemban hadiayandra sementara waktu hingga adanya rapat Komite Eksekutif (Exco) lanjutan dalam mengangkat Sekjen baru.

"Bapak Hadiyandra diangkat menjadi Plt berdasarkan Surat Keterangan (SK) nomor 120/12012/5 September 2012, yang dikeluarkan usai rapat Exco, Rabu (5/9/2012). Soal alasannya, itu wewenang pemimpin. Sehingga kami tidak bisa menjelaskannya. Sebab, hanya diminta untuk mengorganisir tugas-tugas kesekjenan," ujar Direktur Organisasi PSSI Agus Yasmin yang membacakan surat keputusan tersebut di kantor PSSI, Rabu (5/9/2012).

Hadiyandra langsung diberi amanat beberapa tugas penting yang sudah diatur dalam SK tersebut, yakni menjalankan fungsi Sekjen, yakni secara administratif dan melakukan percepatan pergerakan pekerjaan sesuai arus perubahan.

"Intinya, menjalankan tugas harian Sekjen. Sebab, kepengurusan tidak boleh vakum agar dapat menemukan solusi bagi kekisruhan yang melanda persepakbolaan Indonesia," tutur Agus yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Liga Futsal Amatir Indonesia (BLFAI) tersebut.

Sementara itu, Hadiyandra mengaku siap dalam mengemban tugas Sekjen hingga Exco menemukan sosok yang tepat. Pasalnya, sejauh ini nama-nama calon pengganti Sekjen memang masih dimatangkan.

"Sekjen itu harus memiliki visi organisasi yang bagus. Memiliki kemampuan mengorganisir dan manajerial. Selain itu, saya juga akan mendorong rapat Joint Committee (JC) agar mendapatkan solusi bagi kemajuan sepakbola nasional," tegasnya.

Sebelumnya, mundurnya Tri Goestoro dari jabatan Sekjen, pun sudah dibenarkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. Tri Goestoro mundur dari jabatannya lewat surat yang disampaikan kepada PSSI pada Senin (3/9/12) kemarin.

Sebelumnya Djohar menjelaskan bahwa Tri Goestoro akan tetap melaksanakan tugasnya sebagai sekretaris jenderal meski telah mengajukan surat pengunduran diri.

"Pak Tri tidak mampu sepenuhnya bertugas sebagai sekjen karena ada usaha beliau yang terbengkalai, tidak ada alasan lain," ia menjelaskan dalam jumpa pers yang digelar di kantor PSSI, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (4/9/12).

"Pak Tri tidak lagi punya jabatan tetapi tetap akan membantu dan ikut bersama kami. Jadi bisa tetap membantu tetapi dengan waktu tidak sebanyak sebelumnya, tidak mempunyai jabatan resmi," ia menambahkan.

Komentar

Embed Widget
x