Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:35 WIB

Persahabatan Xavi-Casillas Berbuah Penghargaan

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 6 September 2012 | 03:00 WIB
Persahabatan Xavi-Casillas Berbuah Penghargaan
Xavi Hernandez dan Iker Casillas - zimbio
facebook twitter

INILAH.COM, Oviedo - Persahabatan erat yang terjalin antara Xavi Hernandez dan Iker Casillas membuahkan sebuah penghargaan bergengsi, yakni Prince of Asturias Sports Award.

Gelandang Barcelona dan penjaga gawang Real Madrid itu meraih 11 dari 18 suara. Mereka akan menerima penghargaan tersebut dalam sebuah perayaan di Oviedo Campoamor Theatre, 26 Oktober mendatang.

"Mereka meminta saya dalam kapasitas sebagai juri untuk penghargaan tersebut. Nama pertama yang ada di pikiran saya adalah Casillas dan Xavi. Bukan karena karir gemilang mereka di lapangan, tapi apa yang mereka tunjukkan di belakang itu," ujar Presiden FIFA, Sepp Blatter, kepada AS.

"Mereka mewakili persatuan tim Spanyol dan perbedaan yang terjadi antara Madrid dan Barcelona. Xavi dan Casillas bersahabat. Mereka mementingkan persahabatan ketimbang rivalitas," ia menambahkan.

"Ini hal yang jarang terjadi di sepak bola. Sebagai Presiden FIFA, saya merasa bangga. Itulah sebabnya saya memilih mengajukan mereka untuk Prince of Asturias Award," katanya.

Musim lalu, penghargaan ini diraih Haile Gebrselassie, pelari asal Etiopia.[yob]

Komentar

Embed Widget
x