Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:30 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2014

Gol Tunggal Diaby Selamatkan Prancis

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 8 September 2012 | 03:24 WIB

Berita Terkait

Gol Tunggal Diaby Selamatkan Prancis
ist

INILAH.COM, Helsinki - Prancis melalui pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan sempurna. 'Tim Ayam Jantan' menang tipis 1-0 lawan Finlandia berkat gol Abou Diaby.


Pertandingan antara Finlandia kontra Prancis berlangsung di Helsingin Olympia Stadion, Sabtu (8/9/2012) dinihari WIB.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim masih saling menunggu. Beberapa peluang tercipta, namun belum ada yang mengarah ke gawang.

Prancis bisa mencetak gol terlebih dulu di menit ke-20. Aksi Benzema melewati tiga pemain Finlandia diakhiri dengan umpan terobosan kepada Diaby. Pemain asal Arsenal itu dengan mudah menaklukkan kiper Finlandia, Hradecky.

Lima menit berselang, Prancis kembali mengancam melalui Benzema. Aksi individunya kembali merepotkan pertahanan Finlandia. Sayang, tembakannya masih bisa diamankan Hradecky.

Finlandia mencoba membalas. Menit ke-27, umpan satu dua Eremenko dan Hamalainen diakhiri tendangan ke arah gawang. Namun, tendangannya terlalu lemah dan dengan mudah diamankan kiper Prancis, Lloris.

Menit ke-38, Lloris kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Sundulan Eremenko memanfaatkan sepak pojok masih bisa diamankan.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Prancis tetap mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Menit ke-50, mereka hampir mencetak gol kedua. Berawal dari aksi Benzema melewati beberapa pemain Finlandia, tendangan Cabaye ke pojok kanan gawang masih mampu ditepis Hradecky.

Satu menit kemudian, sundulan Sakho dari sepak pojok ditepis dengan gemilang oleh Hradecky. Menit ke-59, kembali Prancis mengancam. Tendangan Menez dari dalam kotak penalti menerima umpan Benzema masih melambung di atas mistar.

Benzema, yang berdiri bebas di kotak penalti, hampir mencetak gol ke gawang Finlandia di menit ke-71. Sayang, wasit terlebih dulu mengangkat bendera offside.

Prancis nyaris kebobolan di menit ke-84. Umpan silang Eremenko disambut sundulan Sparv. Beruntung Lloris dengan sempurna menepis bola tersebut.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.[yob]

Kemenangan ini membuat Prancis berada di puncak Grup I dengan poin tiga sementara Finlandia di peringkat terakhir.

Susunan pemain:

Finlandia: Hradecky - Arkivuo, Toivio, Moisander, Halsti - Ring, Sparv, Hetemaj (A. Eremenko 65'), R. Eremenko - Pukki, Hmlinen (Kuqi 78').

Prancis: Lloris - Rveillre, Yanga-Mbiwa, Sakho, Evra - Diaby, Mavuba, Cabaye - Mnez (Valbuena 62'), Benzema, Ribry (Gomis 89').

Komentar

x