Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 12:16 WIB

Fergie Ajak Fans Liverpool dan MU Berdamai

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 15 September 2012 | 01:09 WIB
Fergie Ajak Fans Liverpool dan MU Berdamai
Getty Image
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengajak agar pendukung 'Setan Merah' dan Liverpool untuk berdamai. Kedua kubu memang memiliki rivalitas sangat tinggi.

Jelang pertemuan antara Liverpool kontra MU pekan depan, Ferguson meminta agar kedua fans mengakhiri permusuhan yang sudah lama terjadi. Kedua klub memang menjadi rival abadi. Baik MU dan Liverpool adalah dua tim paling sukses di Inggris.

Keduanya akan kembali bertarung pekan depan. Ferguson sangat berharap agar kedua fans tidak saling mencemooh di dalam stadion dan hubungan di antara kedua fans menjadi akrab.

"Kami adalah dua klub hebat. Sudah selayaknya kami memahami masalah kedua tim di masa lalu. Mengingat reputasi kedua klub, kami tidak layak bermusuhan," ujar Ferguson, seperti dilansir BBC.

"Kedua klub pernah mengalami kejadian kelam di sepak bola. Anda pasti berharap kedua fans menjaga sikap dan mendukung timnya masing-masing. Saya rasa itu sudah cukup," katanya.

Ucapan Ferguson ini merujuk kepada fakta baru yang terungkap dalam tragedi Hillsborough. Pelatih asal Skotlandia itu tidak ingin kejadian tersebut kembali terulang mengingat tajamnya rivalitas antara MU dan Liverpool.

Komentar

x