Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 22:57 WIB

Conte Dilarang Dampingi Juve di Liga Champions

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 15 September 2012 | 02:02 WIB
Conte Dilarang Dampingi Juve di Liga Champions
Getty Image
facebook twitter

INILAH.COM, Turin - Pelatih Juventus, Antonio Conte, tidak diperbolehkan mendampingi timnya saat bertanding lawan Chelsea di penyisihan grup Liga Champions setelah FIFA menambah hukuman untuknya.

Seperti diketahui bahwa Conte dikenai sanksi tidak boleh mendampingi timnya di pinggir lapangan karena terbukti bersalah dalam kasus Scommessopoli (pengaturan skor pertandingan) saat masih menjadi pelatih Siena musim 2009/10.

Conte dinyatakan bersalah karena mengetahui adanya skandal pengaturan skor tapi ia membiarkan hal tersebut. Akibatnya, Conte tidak boleh mendampingi Juventus di pinggir lapangan, namun masih diperbolehkan memimpin dalam sesi latihan. Hukuman tersebut dijatuhkan oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Namun, FIFA ternyata mengakui keputusan FIGC tersebut. Artinya, Conte juga tidak boleh mendampingi timnya di ajang kompetisi internasional, baik yang resmi atau skala persahabatan. Alhasil, Conte dipastikan tidak bisa mendampingi Juventus di Liga Champions.

Posisi Conte diambil alih asistennya, Massimo Carrera. Terkait keputusan ini, Conte mencoba untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Nasional Olahraga Italia. Demikian seperti dilansir Football Italia.

Komentar

Embed Widget
x