Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 14:12 WIB

PON Riau 2012

Papua Pastikan Tiket Semifinal Sepakbola

Oleh : Farid Kusuma | Jumat, 14 September 2012 | 23:26 WIB
Papua Pastikan Tiket Semifinal Sepakbola
IST
facebook twitter


INILAH.COM, Pekanbaru - Kesebelasan Papua berhasil meraih kemenangan kedua di babak enam besar kontra Kalimantan Timur, dalam laga yang dihelat di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau, dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan itu, Papua berhasil membungkam Kaltim dengan skor 4-1. Gol dicetak oleh Yohanes Nabar di menit ke-5 dan 75, Hendrik Makuba di menit ke 20 dan Muklish Arnold Haay di menit ke 55. Sedangkan, Kaltim hanya mampu membalas satu gol lewat Lerbi Eliandri di menit ke 88.

Karena Papua telah meraih dua kemenangan, maka tim ujung timur Indonesia arahan Nando Fairiyo, berhak melaju ke babak semifinal.

Menanggapi soal keberhasilan anak asuhnya menembus babak semifinal Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012, Nando tentunya sangat bangga. Padahal, ia sempat merasa khawatir soal stamina pemainnya karena jadwal yang padat.

"Awalnya, kami sempat khawatirkan masalah stamina pemain karena jadwal yang sangat padat. Beruntung kita mempunyai pelatih fisik yang paham betul bagaimana caranya menjaga kebugaran para pemain sehingga kami bisa meraih hasil maksimal dipertandingan ini," ujar Nando.

Sementara itu, tim Kaltim harus berjuang keras untuk bisa mengamankan tiket ke semifinal. Pasalnya, mereka harus menang melawan tim kuat Jawa Barat. Sebelumnya Jabar juga mengalami kekalahan atas Papua dengan skor tipis 1-0, bagi Jabar menahan imbang Kaltim sudah membawa mereka ke semifinal, karena menang selisih gol.

Sedangkan di pertandingan grup E, Jawa Tengah juga memastikan diri melaju ke babak semifinal, setelah mengalahkan tim Jambi dengan skor tipis 1-0. Dan Jateng masih menyisakan pertandingan terakhir menghadapi Sumatra Utara, hari ini, Sabtu (14/9). Walaupun Jateng kalah dari Sumut, Jateng tetap masuk di posisi runer up, karena Jambi hanya memiliki nilai 1.

Untuk pertandingan semifinal akan dilaksanakan pada hari Senin, (17/9/12) di stadion Kaharudin Nasution, Rumbai. Di semifinal Papua tinggal menunggu runer up di Grup E, sedangkan Jateng menunggu hasil pertandingan hari ini, melawan Sumut. Untuk pertandingan sore ini di grup D akan saling berhadapan Jabar melawan Kaltim, pukul 16.00 WIB. dipertandingan grup E akan berhadapan Jateng melawan Sumut, pukul 19.00 WIB.

Komentar

Embed Widget
x