Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 15:55 WIB

Indonesia Optimistis Kalahkan Vietnam

Sabtu, 15 September 2012 | 03:24 WIB
Indonesia Optimistis Kalahkan Vietnam
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Surabaya - Timnas Indonesia akan mengobati kekecewaan atas kekalahan 0-2 dari Korea Utara beberapa waktu lalu dengan mengalahkan Vietnam pada laga uji coba besok.

Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9/12). Manajer Timnas, Habil Marati, menargetkan kemenangan untuk mengembalikan mental timnya.

"Jika ada yang bilang timnas ini bukan pemain terbaik yang ada saat ini, itu keliru. Justru pemain yang ada saat ini, adalah pemain-pemain bintang di posisinya masing-masing," ujarnya saat jumpa pers prapertandingan di Hotel Majapahit, Jumat (14/9/2012).

Timnas senior belum pernah meraih kemenangan sejak uji coba melawan Filipina, Juni lalu. Namun Habil tetap menilai positif skuad besutan Nil Maizar.

"Anda lihat saja sendiri, secara permainan, timnas yang ada saat ini memiliki permainan yang modern. Memang, sampai saat ini kita belum sepenuhnya sempurna, tapi ke depan, Anda akan melihat hasil apa yang telah dilakukan coach Nil Maizar," ia menerangkan.

Indonesia, yang berada di peringkat 168 dunia, tak gentar dengan Vietnam (146), yang baru mengalahkan Malaysia (156) dengan skor 2-0 di kandang Malaysia, 11 September 2012.

"Mereka boleh saja menang lawan Malaysia kemarin, tapi kita bukan Malaysia. Apalagi, saat melihat pertandingan melawan Korea Utara, determinasi permainan kita sudah mulai terorganisir dengan bagus, cuma sayang kita kena kartu merah dan akhirnya kalah. Ini yang membuat saya yakin kita akan menang besok," ia menambahkan.[beritajatim/yob]

Komentar

Embed Widget
x