Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 21:11 WIB

Timnas Kerasan Berlatih di Malang

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Sabtu, 15 September 2012 | 00:54 WIB
Timnas Kerasan Berlatih di Malang
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Malang - Pemusatan latihan Timnas versi KPSI besutan Alfred Riedl berjalan lancar berkat suasana sejuk di Lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur, tempat pelatnas tersebut berlangsung.

Tim ini sudah menjalani sepekan lebih dari total 2,5 pekan rencana latihan di Batu, yang difokuskan pada latihan fisik. Riedl ingin mengembalikan kebugaran pemain, usai menjalani rehat kompetisi selama dua bulan, sebelum mulai berlatih teknik dan taktik.

Kondisi lapangan diakui pelatih yang pernah mengantar Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010 itu kurang mendukung, namun suasana sejuk daerah pegunungan membantu membentuk suasana kondusif di timnas.

"Menurut Riedl, atmosfernya sangat bagus di sini (kota Batu). Cuaca juga sangat mendukung," ujar asisten pelatih Wolfgang Pikal.

"Tapi memang, kondisi lapangannya tidak terlalu representatif untuk ukuran lapangan latihan timnas," ia menambahkan.

Namun faktor lapangan menjadi tidak signifikan karena program latihan kali ini lebih difokuskan pada pengembalian kebugaran pemain dengan hanya sedikit porsi teknik dan taktik.

Di tengah permasalahan dualisme timnas yang sedang terjadi, tim besutan pelatih asal Austria itu terlihat rileks dan tak terpengaruh pemberitaan miring, inipun disyukuri Pikal.

"Saya memang tidak tahu apa yang sebenarnya dirasakan di hati mereka. Namun, dari apa yang mereka perlihatkan dalam latihan maupun saat berada di hotel, suasananya sangat bagus sekali. Kita begitu solid dan terasa kekeluargaannya," Pikal menjelaskan.

Sementara itu, diantara 25 pemain yang bergabung saat ini, hanya M. Robby yang bermasalah dengan cedera. Bek Persisam Samarinda itu bergabung dalam kondisi cedera.

"Kami akan bantu Robby untuk menjalani pemulihan cedera harmstringnya," ujar Pikal.

Pada Jumat (13/9) ini, timnas juga akan kedatangan dua pemain baru, yakni Greg Nwokolo dan Patrich Wanggai. Keduanya memang sudah sangat ditunggu kehadirannya oleh Alfred Riedl. Namun, karena masih harus menjalani urusan dengan klubnya, baru bisa bergabung setelah TC berjalan satu pekan.

Selama menggelar TC di Batu, timnas senior memang tidak akan melakoni uji coba melawan tim manapun. Untuk itulah, Alfred Riedl akan sering melakukan game internal. Rencananya, uji coba pertama akan dilakukan saat melakoni tur ke luar negeri, walau masih belum dipastikan tempat dan waktunya.

Komentar

Embed Widget
x