Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 05:36 WIB

MU dan Everton Rebutan Bek Italia

Oleh : Farid Kusuma | Minggu, 16 September 2012 | 17:33 WIB
MU dan Everton Rebutan Bek Italia
Angelo Ogbonna - eurocuppictures.com
facebook twitter


INILAH.COM, Turin - Manchester United rupanya belum berhenti dalam upaya menghadirkan pemain berkualitas. Kali ini, yang jadi incaran adalah bek Torino, Angelo Ogbonna.

Pemain jangkung berusia 24 tahun itu, sejatinya berdarah Nigeria. Namun, ia dicabut oleh 'Gli Azzurri' melalui program pemain naturalisasi.

Penampilan apiknya bersama 'Il Toro' selama dua musim terakhir, tertangkap oleh radar para pemandu bakat 'Red Devils' yang bertugas mengamati pemain potensial di seluruh penjuru dunia.

Seperti dilansir The Sun, utusan Manchester United saat ini tengah melakukan komunikasi dengan pihak pemain incaran, mengenai kemungkinan transfer.

Hal itu dipertegas dengan keterangan seorang sumber dari dalam klub Italia tersebut, yang membenarkan ada upaya pendekatan dari klub Inggris. Sang sumber pun menyakini jika Ogbonna tak akan kesulitan beradaptasi dengan Liga Primer Inggris.

Namun, niatan MU memboyong incarannya mendapat saingan dari Everton. Kabarnya, David Moyes selaku pelatih, berencana menyaksikan langsung penampilan Ogbonna, saat Torino menjamu Inter Milan di ajang Seri A, Senin (17/9/12) dinihari WIB.

Angelo Obinze Ogbonna adalah sosok peman bertahan yang mampu bermain di posisi lain. Meski posisi aslinya adalah bek tengah, ia bisa bermain sebagai wing back kiri.

Sejak memperkuat Torino musim 2006/07, pemilik tinggi badan 189 cm ini, kerap dipercaya sebagai pemain inti dan ia pun telah dipanggil masuk Timnas Italia ketika masih berlaga di Seri B. Hingga saat ini, Ogbonna telah tampil sebanyak 122 kali dengan seumbangan sebuah gol.

Komentar

Embed Widget
x