Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 04:52 WIB

Buttner Gemilang, Evra Siap Hengkang?

Oleh : Farid Kusuma | Minggu, 16 September 2012 | 19:20 WIB
Buttner Gemilang, Evra Siap Hengkang?
Patrice Evra - ist
facebook twitter


INILAH.COM, Manchester - Penampilan impresif bek kiri anyar Manchester United, Alexander Buttner, saat melakoni debut di Liga Primer Inggris kontra Wigan Athletic, Sabtu (15/9/12), langsung mengundang decak kagum para pendukung 'Red Devils'.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford, mantan pemain Vitesse Arnhem itu, mencetak sebuah gol cantik ke gawang lawan yang dijaga Ali Al-Habsi, pada menit ke-66.

Diawali dengan sebuah serangan dari sektor kiri, Buttner yang tampil penuh percaya diri segera melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Wigan. Setelah melewati kawalan dua pemain bertahan, ia segera melepaskan tembakan ke arah gawang dan masuk.

Momen itu pun langsung disambut gembira oleh anggota skuad MU, para pendukung dan tentu saja Buttner sebagai pemain yang mencetak gol di laga perdana.

Seiring dengan performa apik pemain asal Belanda itu, mengemuka sebuah wacana yang meyakini Buttner lah sosok ideal pengganti Patrice Evra.

Dalam enam musim terakhir, kekuatan lini pertahanan di sisi kiri skuad MU memang sangat bergantung pada pemain asal Prancis itu. Dengan kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya, wajar jika Evra tak tergantikan.

Namun faktanya, saat ini usia pemilik nomor punggung 3 tersebut, sudah memasuki 31 tahun dan dinilai sebagai batas puncak keemasan dalam karier seorang pesepakbola.

Sebagian besar pendukung MU tentu menginginkan regenerasi di tubuh 'Setan Merah' dan kehadiran Buttner sepertinya memang sudah diproyeksikan untuk mengisi posisi yang kelak ditinggalkan Patrice Latyr Evra.

Alexander Buttner adalah pemain yang sangat dharapkan bisa segera menyatu dengan rekan-rekannya dan menjadi andalan Manchester United. Tapi, perlu diingat usianya masih muda dan perlu mendapat bimbingan dari para pemain senior.

Jadi, keberadaan Evra masih diperlukan oleh Sir Alex Ferguson, setidaknya hingga dua musim mendatang saat Buttner sudah dianggap matang secara mental dan penampilan.

Komentar

Embed Widget
x