Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 06:47 WIB

Inilah Calon Penerus Scholes di Old Trafford

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Minggu, 16 September 2012 | 21:22 WIB
Inilah Calon Penerus Scholes di Old Trafford
Nick Powell - Istimewa
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Pencarian sosok gelandang pengganti Paul Scholes di Manchester United terus berlanjut. Kali ini, Nick Powell digadang-gadang sebagai calon penerusnya.

Gelandang berusia 18 tahun yang bergabung ke Old Trafford sejak awal musim ini tersebut mencetak gol pada laga debutnya, Sabtu (15/9/12) saat MU mengalahkan Wigan Athletic 4-0. Masuk pada menit ke-71, Powell mencetak gol 11 menit kemudian.

Pujian pun diberikan Sir Alex Ferguson. Sang pelatih melihat potensi Powell untuk menggantikan Scholes, yang masih menjadi tulang punggung Setan Merah di usianya yang ke-37.

"Nick Powell akan menjadi pemain yang sangat bagus. Temperamennya bagus, bisa bermain dengan kaki kanan dan kirinya dan cepat. Dia punya fisik yang bagus dan visi yang luar biasa," ujar Ferguson, seperti dilansir The Sun.

"Kami harap Powell bisa menggantikan peran Paul Scholes. Bagi pemain berusia 18 tahun, hari ini (saat menang atas Wigan) adalah hari yang luar biasa," ia menambahkan.

Jika ingin mewujudkan harapan sang pelatih, sudah pasti Powell harus bekerja keras. Bagaimana tidak, di usianya yang ke-37 dan Scholes masih menjadi pemain kunci Setan Merah.

Scholes pula yang membuka keran gol MU pada laga tersebut pada menit ke-51, setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama. Gol ini sekaligus penanda laga ke-700 Scholes bersama MU di segala ajang resmi.

Komentar

x