Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:32 WIB

Inilah Alasan Vilanova Cadangkan Messi

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Minggu, 16 September 2012 | 23:31 WIB
Inilah Alasan Vilanova Cadangkan Messi
Lionel Messi - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Barcelona - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, memberikan penjelasan seputar keputusannya membangkucadangkan Lionel Messi saat mengalahkan Getafe 1-4 di Stadion Coliseum Alfonso Peres, Minggu dini hari (16/9/12) WIB.

Masuknya Messi pada menit ke-59 membuat serangan Barca kian agresif. Setelah unggul 0-1 di babak pertama, Barcelona mencetak tiga gol tambahan pascamasuknya Messi. Dua diborong Messi dan satu dilesakkan David Villa. Getafe memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Javier Mascherano.

Terakhir kali Messi dalam keadaan bugar dan menghuni bangku cadangan adalah setahun yang lalu.

"Saya sudah membicarakan ini dengannya. Dia sudah bekerja keras selama pramusim dan menjalani sejumlah laga berat. Dia baru saja menempuh perjalanan panjang bersama tim nasionalnya (Argentina) sebelum pertandingan ini," Vilanova menjelaskan, seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Saya akhirnya memilih memasukkan pemain yang lebih segar di awal dan baru memainkan Messi saat pertandingan lebih terbuka," ia menambahkan.

Mengenai permainan timnya secara keseluruhan, Vilanova merasa cukup puas karena Cesc Fabregas dkk tidak pernah mengendurkan tekanan sejak wasit meniup peluit awal hingga terdengar bunyi peluit akhir.

"Para pemain cukup bersabar dan berhasil mencetak gol dalam jumlah yang cukup bagus. Kami juga senang bahwa musim lalu kami kalah di Pamplona (kandang Osasuna) dan Getafe, dan kali ini kami bisa menang," ujarnya.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin dari empat laga.

Komentar

Embed Widget
x