Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 15:26 WIB

Milan Kalah Bikin Ambrosini Makin Gerah

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 17 September 2012 | 00:36 WIB
Milan Kalah Bikin Ambrosini Makin Gerah
Massimo Ambrosini - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Milan - Kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, mulai gerah dengan performa negatif Rossoneri musim ini. Dari tiga laga yang telah dijalani, Milan baru mengemas tiga poin.

Ambrosini dkk tumbang saat menjamu Atalanta di San Siro, Minggu dini hari (16/9/12) WIB lewat gol tunggal Luca Cigarini.

Dengan kekalahan ini, Milan berarti menelan dua kekalahan dalam dua laga kandang pertama mereka di musim 2012-13. Kali terakhir Milan menelan kekalahan di dua laga kandang pertama mereka adalah pada era 1930an.

"Ada halangan psikologis dan kami harus bisa memberikan yang lebih baik, dari segi fisik maupun mental, untuk keluar dari periode buruk ini," ujar Ambrosini seperti dilansir Football-Italia. "Saat ini kami tidak punya antusiasme dan merasa sedikit khawatir."

Berkurangnya antusiasme ini tercermin dari menurunnya jumlah penonton di Stadion San Siro. Musim ini, Rossoneri hanya berhasil menjual 23,618 tiket terusan. Ini adalah tiket yang dapat digunakan untuk menonton seluruh laga kandang Milan sepanjang musim ini.

"Itu (menurunnya jumlah tiket) memang bukan merupakan tolok ukur, tetapi kami memang harus segera berubah," katanya.

Ambrosini juga berharap skuad Milan bisa beradaptasi terhadap hilangnya pemain-pemain berkelas bintang.

"Dulu kami punya pemain bintang yang bisa menyelesaikan masalah. Tetapi tim ini juga harus bisa tampil baik dan tidak menggunakan kepergian sejumlah pemain sebagai alibi," ujar sang gelandang.

Kini Ambrosini ingin segera melupakan kekalahan dari Atalanta dan fokus pada laga Liga Champions.

"Hari Selasa kami akan menjalani pertandingan lain dan harus menghadapinya dengan sikap yang berbeda. Fans sangat dekat dengan kami dan yang bisa kami lakukan hanya berterimakasih kepada mereka," ia mengakhiri.

Komentar

x