Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 10:36 WIB

Zidane Impikan Latih Timnas Prancis

Oleh : Arie Nugroho | Minggu, 14 Oktober 2012 | 23:45 WIB
Zidane Impikan Latih Timnas Prancis
Zinadine Zidane - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Paris - Zinadine Zidane memiliki satu impian. Legenda Real Madrid itu suatu saat nanti ingin menjadi pelatih timnas Prancis.

Selama membela timns Prancis, Zidane berhasil mengawinkan gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Namun, pria berusia 40 tahun itu gagal membawa 'Les Blues' menjadi juara di Piala Dunia 2006, setelah kalah adu penalti melawan Italia di final.

Setelah tak lagi bermain sepakbola, Zidane kini berkuliah untuk mendapatkan sertifikat pelatih profesional. Suatu saat nanti, Zidane menuturkan dirinya ingin menjadi pelatih Prancis.

"Saya menyelesaikan tingkat pertama lebih dulu, lalu tingkat kedua, dan mendapatkan kualifikasi DEF. Setelah itu, saya akan mengambil diploma untuk menjadi pelatih profesional," ungkap Zidane sebagaimana dilansir L'Equipe.

"Saya harus memulai dan saya akan memulainya tahuin ini. Faktanya, banyak orang menanyakan kepada saya pakah Anda menginginkan menjadi pelatih? Saya menjawab, iya."

"Sudah enam tahun lamanya saya berhenti bermain sepakbola. Itu sudah sangat lama," Zidane menyambung.

"Sebuah kehormatan bagi saya melatih Timnas Prancis. Saat ini bukan waktu yang tepat membicarakan hal itu. Tapi, suatu saat nanti saya berharap menjadi pelatih Timnas," ia menutup.

Komentar

Embed Widget
x