Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 15:59 WIB

Anzhi Bantah Berminat Gaet Rooney

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 26 Oktober 2012 | 19:43 WIB
Anzhi Bantah Berminat Gaet Rooney
Guus Hiddink - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Makhachkala - Klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala, melalui sang pelatih, Guus Hiddink, membantah kabar yang menyebut mereka berminat mendatangkan Wayne Rooney.

Anzhi, yang dimiliki oleh miliarder Suleyman Kerimov, adalah kekuatan baru di Eropa dengan sisi finansial yang luar biasa. Mereka berhasil menggaet Samuel Eto'o dan Yuri Zhirkov beberapa musim lalu. Keinginan untuk mendatangkan pemain papan atas terus dilakukan Anzhi.

Beberapa waktu lalu, Direktur Anzhi, Roberto Carlos, menyebut ada kemungkinan untuk menggaet Rooney dari Manchester United. Rooney memang sempat menyatakan ingin hengkang dari Old Trafford tahun 2010 lalu, namun ia memilih bertahan dan memperpanjang kontraknya lima tahun kedepan.

Hiddink membantah timnya akan menggaet Rooney karena hal itu sangat tidak realistis.

"Carlos adalah Wakil Presiden. Ia boleh mengekspresikan idenya dan ia melakukannya dengan baik. Tapi, ia belum membicarakan hal itu kepada saya," ujar Hiddink, seperti dilansir ESPN Soccernet.

"Kami memang ingin mendatangkan pemain bintang. Tapi, sebelum laga lawan Liverpool, saya menjelaskan bahwa klub tidak ingin membeli pemain untuk investasi jangka panjang dan harus pemain berkualitas," katanya.

"Tentu saja Rooney pemain hebat. Tapi, saya rasa mendatangkan Rooney sangat tidak realistis. Seperti Anda lihat di pertandingan lawan Liverpool, saya cukup senang dengan beberapa pemain muda asal Rusia yang kami punya di tim ini meski akhirnya kalah 0-1," ujarnya.

Hiddink menegaskan bahwa dirinya tidak hanya mencari nama besar melainkan ingin adanya keseimbangan dalam klub.

"Saya rasa klub tidak akan melakukan tindakan bodoh. Tapi, bukan berarti kami memandang remeh kualitas Rooney. Saya sangat menghormatinya," ia menandaskan.

Komentar

Embed Widget
x