Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 05:40 WIB

Terbukti Bersalah, Presiden Milan Bakal Dibui

Oleh : Farid Kusuma | Sabtu, 27 Oktober 2012 | 04:05 WIB
Terbukti Bersalah, Presiden Milan Bakal Dibui
Silvio Berlusconi - BBC
facebook twitter


INILAH.COM, Milan - Musim ini, AC Milan tengah mengalami ujian dalam perjalanannya sebagai sebuah klub ternama di muka bumi, dengan berbagai permasalahan.

Dengan skuad yang dimiliki saat ini, tim besutan Massimiliano Allegri, gagal tampil mengesankan sejak awal musim 2012/13. Dari delapan pertandingan Seri A yang sudah berlangsung, Milan hanya mampu mendulang tujuh angka, hasil dari dua kemenangan, sekali imbang dan lima kekalahan.

Menyusul hasil mengecewakan yang telah diraih, Rossoneri terlempar dari habitat aslinya di papan atas dan menempati posisi ke-15 atau tiga peringkat di atas zona degradasi.

Kini, permasalahan kembali hadir dengan vonis bersalah yang dijatuhkan Pengadilan Kota Milan kepada Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, sehubungan dengan kasus penggelapan pajak.

Seperti dinukil Football Italia, Berlusconi yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Italia dalam tiga periode, terbukti melakukan pelanggaran berdasarkan bukti dan fakta persidangan.

Akibat kesalahannya itu, politisi kawakan yang juga seorang raja media Italia, Berlusconi, harus membayar denda sebesar 10 juta Euro atau sekitar 124 miliar Rupiah dan kurungan selama empat tahun.

Meski sudah dinyatakan bersalah, Berlusconi tetap melakukan upaya banding dengan harapan bisa lolos dari jerat hukum.[yob]

Komentar

x