Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:33 WIB

Wasit Laga Chelsea-MU Mungkin Jalani Pemeriksaan

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 30 Oktober 2012 | 00:01 WIB

Berita Terkait

Wasit Laga Chelsea-MU Mungkin Jalani Pemeriksaan
Mark Clattenburg - ist

INILAH.COM, London - Ada kemungkinan Federasi Sepak bola Inggris (FA) akan melakukan pemeriksaan kepada wasit Mark Clattenburg terkait kepemimpinannya di laga Chelsea kontra Manchester United.

Di laga antara Chelsea versus MU, Clattenburg dianggap membuat beberapa keputusan yang mengundang kontroversi. Ia memberikan kartu kuning kedua kepada Fernando Torres karena menilai pemain asal Spanyol itu berpura-pura jatuh.

Keputusan kontroversial kedua adalah ketika ia mensahkan gol kemenangan MU yang dicetak Javier Hernandez di menit ke-75. Dalam tayangan ulang, posisi Hernandez sedikit dalam posisi offside.

Namun, pemeriksaan terhadap Clattenburg bukan terkait keputusannya tersebut. Chelsea menuduh Clattenburg mengeluarkan pernyataan yang berbau rasis kepada dua pemain The Blues, Obi Mikel dan Juan Mata. Professional Game Match (PGMO), sebuah badan yang mewakili Wasit Liga Primer, mengaku siap membantu FA jika benar akan melakukan pemeriksaan kepada anggotanya tersebut.

"PGMO sadar akan tuduhan tersebut. Clattenburg akan bekerjasama penuh dan terbuka demi menemukan fakta yang sebenarnya," demikian pernyataan PGMO seperti dilansir Sky Sports.

"Tidak ada komentar lebih lanjut sampai investigas ini selesai dilakukan."

Komentar

Embed Widget
x