Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 05:09 WIB

Arema Kalah 2-0 dari Persegres, RD Tetap Puas

Minggu, 4 November 2012 | 22:05 WIB
Arema Kalah 2-0 dari Persegres, RD Tetap Puas
Pelatih Arema Rahmad Darmawan - beritajatim
facebook twitter

INILAH.COM, Gresik - Pelatih Arema Rahmad Darmawan mengaku puas dengan penampilan pemainnya meski kalah 0-2 atas tuan rumah Persegres pada leg kedua partai uji coba di Stadion Tridharma Petrokimia Gresik, Minggu (4/11/2012).

Mantan pelatih Timnas U-23 dan Pelita Jaya itu menuturkan, secara umum penampilan Arema di Gresik lebih baik dibanding waktu bermain di Malang.

"Di babak pertama anak-anak mampu melakukan pressing ke tim tuan rumah. Tetapi, memasuki pertengahan babak kedua akibat adanya kelengahan pemain belakang
dan kiper 2 gol tercipta di gawang kami," ujarnya, Minggu (4/11/2012).

Rachmad Darmawan juga menjelaskan, masuknya pemain Persegres Siswanto memang merepotkan pertahanan Arema. Sebab, pemain yang satu ini memiliki kecepatan dan skill yang bagus.

"Saat Siswanto masuk di babak kedua serangan Persegres dari sisi wing sangat tajam," tandasnya.

Kendati demikian lanjut Rachmad Darmawan, uji coba leg kedua nantinya akan dipakai sebagai bahan evaluasi.

"Buat saya uji coba ini menambah jam terbang ke pemain sekaligus pertandingan ke 4 dari 12 yang partai uji coba yang akan dilakoni Arema," tandasnya.

Disinggung soal gol pinalti diperoleh pemain Persegres. Menurut Rachmad Darmawan, itu semua bagian dari permainan sepak bola. Sebab, di Indonesia sepak bola penuh warna dan mengambil sisi positif dari hasil pertandingan ini. Terlebih lagi, stok pemain belakangnya hanya tinggal Theiry Gathusi."Hal semua ini akan dijadikan evaluasi sebelum terjun di kompetisi," ungkapnya.[beritajatim]

Komentar

x